nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lloris Tegaskan Mbappe sebagai Bintang Baru Sepakbola Dunia

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 11 Oktober 2018 11:41 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 10 11 51 1962549 lloris-tegaskan-mbappe-sebagai-bintang-baru-sepakbola-dunia-WCiEbIpcSL.jpg Kylian Mbappe (Foto: Reuters)

LONDON – Pemain Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe, baru saja menjadi bahan perbincangan hangat di Liga Prancis 2018-2019, berkat empat gol yang dicetaknya ke gawang Olympique Lyonnais akhir pekan lalu. Hebatnya, empat gol tersebut diciptakan dalam kurun waktu 14 menit saja oleh Mbappe di babak kedua.

Menilik pada penampilan yang ditunjukkan Mbappe pada pertandingan itu, Hugo Lloris pun menyanjung juniornya di Tim Nasional (Timnas) Prancis tersebut. Bahkan, Lloris pun menyatakan bahwa Mbappe telah menegaskan statusnya sebagai bintang baru sepakbola dunia.

Kylian Mbappe (Foto: Reuters)

Ya, Mbappe memang punya beragam atribut untuk membuatnya menjadi yang terbaik dibandingkan pemain lainnya. Pemain asal Prancis itu punya kecepatan, teknik dribbling yang bagus dan ketajaman di depan gawang.

BACA JUGA: Pengacara Sebut Dokumen Ronaldo soal Pengakuan Pemekorsaan Dipalsukan

“Jelas Kylian (Mbappe) memiliki status baru sekarang. Meskipun dia (Mbappe) telah melakukan hal-hal hebat di Liga Prancis dan Liga Champions tetapi Piala Dunia memberinya dimensi baru. Ia menyesuaikan diri dengan status baru ini, kami semua tahu potensi besarnya,” ungkap Lloris, seperti yang diwartakan Fourfourtwo, Kamis (11/10/2018).

Kylian Mbappe (Foto: Reuters)

“Dia membuktikannya di babak kedua melawan Lyon. Saya belum melihat babak pertama, hanya yang kedua. Tidak mudah untuk mencetak empat gol (dalam satu pertandingan) di Liga Prancis. Saya yakin dia bisa mengulangi semua pertunjukan itu lagi,” sambung kapten Tottenham Hotspur itu.

Bisa dibilang apa yang ditunjukkan Mbappe di pertandingan lawan Lyon itu, mirip dengan Cristiano Ronaldo ketika masih membela Manchester United. Mungkin karena Ronaldo adalah idola Mbappe dari kecil sehingga gaya permainan keduanya pun hampir sama. Kendati demikian, Mbappe mungkin saja melewati capaian idolanya itu di dunia sepakbola, asalkan bisa tampil konsisten.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini