nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelang Laga vs Wales, Thiago: Gaya Permainan Spanyol Tidak Banyak Berubah

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 11 Oktober 2018 10:35 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 10 11 51 1962520 jelang-laga-vs-wales-thiago-gaya-permainan-spanyol-tidak-banyak-berubah-jta7G1MfO7.JPG Pemain Timnas Spanyol, Thiago Alcantara. (Foto: Reuters)

CARDIFF – Gelandang Tim Nasional (Timnas) Spanyol, Thiago Alcantara, menyebutkan bahwa timnya tak memiliki banyak perubahan dalam hal gaya permainan meski saat ini ditangani oleh pelatih baru, yakni Luis Enrique. Menurutnya, La Roja –julukan Timnas Spanyol– masih bermain dengan gaya permainan penguasaan bola.

Pernyataan tersebut disampaikan Thiago ketika menghadiri konferensi pers sebelum pertandingan antara Wales melawan Spanyol berlangsung, yakni pada Jumat 12 Oktober 2018 dini hari WIB. Pada laga persahabatan yang berlangsung di Stadion Millenniumm, Cardiff, Wales tersebut, Thiago sangat yakin bahwa Spanyol akan bermain seperti beberapa tahun kebelakangan.

Baca Juga: Sulit Bersaing di Lini Depan Livepool, Shaqiri Rela Ubah Posisi Bermain

Secara pribadi, Thiago mengaku memang sangat menyukai gaya bermain yang mengendalikan pertandingan. Karenanya ia senang Enrique menerapkan strategi yang tak jauh berbeda dengan pelatih-pelatih sebelumnya.

“Mungkin ada nuasa berbeda yang dirasakan (di Spanyol). Akan tetapi, gaya permainan mengendalikan permainan dan juga penguasaan bola masih sama,” jelas Thiago, seperti yang dilansir dari Marca, Kamis (11/10/2018).

“Anda menghormati pendapat mereka yang memiliki pengetahuan tentang dunai sepakbola. Namun, saya memang suka gaya mengendalikan pertandingan, karena permainan akan menjauh dari gawang Anda. Itu menurut pendapat pribadi saya,” pungkas pemain Bayern Munich itu.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini