nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lewandowski Tak Sabar Jalani Laga Ke-100 Bersama Polandia

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 11 Oktober 2018 09:33 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 10 11 51 1962501 lewandowski-tak-sabar-jalani-laga-ke-100-bersama-polandia-BRrg5eXVa5.JPG Robert Lewandowski. (Foto: Reuters)

CHORZOW – Penyerang Tim Nasional (Timnas) Polandia, Robert Lewandowski, mengaku sudah tidak sabar untuk melakoni laga melawan Portugal diUEFA Nations League A, pada Jumat 12 Oktober 2018 dini hari WIB. Ketidaksabaran itu karena Lewandowski akan memastikan pertandingan ke-100 nya bersama tim berjuluk Bialo-Czerwoni tersebut.

Pemain yang saat ini membela Bayern Munich itu tak menyangka bahwa dirinya bisa menyentuh pertandingan ke-100 bersama Polandia. Karenanya, ia sangat menunggu pertandingan tersebut.

Baca Juga: Lothar Matthaus Semprot Para Pemain Bayern yang Bermain Egois

Apalagi pada pertandingan kontra Portugal itu, Lewandowski dipercaya menjadi kapten Polandia. Tentu hal tersebut semakin membuat laga yang berlangsung di Stadion Silesian, Chorzow, Polandia itu, menjadi semakin berarti bagi pemain berusia 30 tahun itu.

“Saya tidak pernah bermimpi bisa bermain sebanyak itu (100 pertandingan) untuk Timnas. Tak hanya itu saja, saya juga tak menyangka dapat menjadi top skor terbanyak sepanjang Polandia,” ucap Lewandowski, mengutip dari laman resmi Bayern, Kamis (11/10/2018).

Ya, Lewandowski memang berstatus sebagai pencetak gol terbanyak Polandia. Pemain yang pernah membela Borussia Dortmund itu tercatat sudah berhasil mengemas 55 gol dan 18 assist dari 99 penampilannya selama membela Polandia. Pencapaian itu cukup mengagumkan, karena Lewandowski sendiri melakukan debut di Timnas Polandia pada 10 September 2008.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini