nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Moggi: Hanya Calciopoli yang Bisa Kalahkan Juventus saat Ini

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 11 Oktober 2018 13:44 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 10 11 47 1962612 moggi-hanya-calciopoli-yang-bisa-kalahkan-juventus-saat-ini-BAGoJMgV4U.jpg Juventus saat merayakan kemenangan atas Udinese. (Foto: REUTERS/Stefano Rellandini)

TURIN – Mantan CEO Juventus, Luciano Moggi, memiliki jawaban menarik saat ditanya bagaimana cara mengalahkan Bianconeri –julukan Juventus– saat ini. Secara tegas, pria 81 tahun itu menyebut hanya hukuman calciopoli (pengaturan skor) yang dapat mengalahkan Juventus saat ini.

Juventus tampil luar biasa musim ini. Dari delapan pertandingan di Liga Italia 2018-2019, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan selalu memenangi pertandingan. Imbasnya, Juventus untuk sementara bercokol di puncak klasemen dengan koleksi 24 angka, unggul enam poin dari Napoli di posisi dua.

Juventus Permalukan Udinese, Ronaldo Cetak 1 Gol

Superioritas itulah yang membuat beberapa kolumnis menanyakan kepada Moggi bagaimana cara mengalahkan Juventus? Karena bingung mencari kelemahan Juventus saat ini, Moggi menyebut kata “calciopoli”.

BACA JUGA: Juventus dan Barcelona Berebut Empat Pemain Sekaligus

Klub yang bermarkas di Allianz Stadium itu sempat terlibat calciopoli pada musim 2004-2005 dan 2005-2006. Saat itu, Moggi menjadi dalang pengaturan skor itu setelah ketahuan menghubungi beberapa wasit untuk meminta bantuan. Akibatnya, gelar juara Liga Italia 2004-2005 dan 2005-2006 yang disabet Juventus dicopot Federasi Sepakbola Italia (FIGC).

Mereka pun dihukum terdegradasi ke Serie B. Bagaimana dengan Moggi? Pria yang terkenal sebagai pakar transfer itu dihukum larangan tidak boleh berkecimpung di dunia sepakbola seumur hidup.

Juventus Permalukan Udinese, Ronaldo Cetak 1 Gol

“Beberapa kolumnis Italia bertanya kepada saya bagaimana cara mengalahkan Juventus? Saya menjawab dengan calciopoli,” kata Moggi mengutip dari akun Twitter-nya, @LucianoMoggi, Kamis (11/10/2018).

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini