nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Craig Bellamy: Gaya Main Hazard Mirip dengan Thierry Henry

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 11 Oktober 2018 12:40 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 10 11 45 1962583 craig-bellamy-gaya-main-hazard-mirip-dengan-thierry-henry-ljVLQu6Wuv.jpg Eden Hazard (Foto: Reuters)

LONDON – Mantan pemain Liverpool, Craig Bellamy, menyanjung kualitas permainan yang ditunjukkan Eden Hazard di Chelsea pada Liga Inggris 2018-2019. Pasalnya, pemain asal Belgia itu tampil beringas dengan tujuh golnya untuk menegaskan diri sebagai pencetak gol terbanyak Liga Inggris saat ini.

Kontribusi dari Hazard pun membuat laju Chelsea di Liga Inggris musim ini masih sempurna dengan tidak pernah menderita kekalahan. Menilik kepada gaya main yang ditunjukkan Hazard saat ini, Bellamy tidak ragu untuk menyamakannya dengan legenda sepakbola dunia, Thierry Henry.

Eden Hazard (Foto: Reuters)

Menurut dia, Hazard dan Henry sama-sama memainkan sepakbola ‘halaman sekolah’ yang mana mereka berdua adalah yang terbaik sedangkan anak-anak lainnya hanyalah sampah. Bellamy pun mengaku bahwa berkali-kali dibodohi Henry saat keduanya bertemu di atas lapangan hijau saat masih aktif bermain.

BACA JUGA: Sulit Bersaing di Lini Depan Livepool, Shaqiri Rela Ubah Posisi Bermain

Bellamy melihat Hazard melakukan hal itu saat ini, dengan mengelabui tiap lawan yang menghadangnya dan mencetak gol. Dengan penampilan Hazard yang seperti itu, maka Chelsea pun semakin dijagokan untuk jadi juara Liga Inggris musim ini.

Eden Hazard (Foto: Reuters)

“Mereka (Hazard dan Henry) memang memiliki kualitas, tetapi Hazard adalah pemenang pertandingan Anda saat ini, kami biasa menyebutnya sepakbola ‘halaman sekolah’, itulah yang dia (Hazard) mainkan saat ini. Anda tahu kapan memiliki anak yang sangat baik, dia mampu melakukan apa pun yang diinginkan kepada anak-anak lain dan jika mereka mencoba dan menghadangnya, dia bisa berubah dan bermain seperti itu,” ungkap Bellamy, seperti yang dilansir Football London, Kamis (11/10/2018).

“Saya sudah melihat Henry yang melakukannya. Dia (Henry) salah satu pemain yang pernah saya lihat melakukannya. Saya merasa seperti bocah sekolah sampah yang mencoba mengejarnya. Hazard bermain seperti itu pada saat ini, luar biasa,” tutup Bellamy.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini