nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

4 Calon Direktur Olahraga Man United, Nomor 1 Eks Pelatih Madrid

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 11 Oktober 2018 11:34 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 10 11 45 1962543 4-calon-direktur-olahraga-man-united-nomor-1-eks-pelatih-madrid-NA6BhcrdSm.JPG Zinedine Zidane. (Foto: Reuters)

MANCHESTER United menjadi klub yang paling banyak dibicarakan di beberapa pekan terakhir. Klub berjuluk The Red Devils itu menjadi bahan pembicaraan lantaran sedang dalam performa yang buruk serta isu adanya keretakan antara sang pelatih, Jose Mourinho dan para pemainnya.

Gagalnya pembelian beberapa pemain di bursa transfer musim panas 2018 diduga menjadi alasan buruknya performa skuad asuhan Mourinho itu pada awal gelaran musim 2018-2019. Mourinho mengaku kesal karena pemain-pemain yang ia inginkan tak jadi bergabung ke Old Trafford. Pelatih asal Portugal itu pun menyalahkan Wakil Direkrut Man United, Ed Woodward, yang tak handal dalam perekrutan pemain.

Jadi, banyak yang mengatakan jika Man United ingin sisa musim gelaran 2018-2019 berjalan lancar, maka mereka harus melakukan belanja pemain musim dingin nanti. Lalu, untuk memuluskan pembelian pemain baru tersebut, maka Man United dikabarkan siap merekrut Direktur Olahraga. Jabatan tersebut tentu akan membuat status Mourinho sebagai manajer Man United akan turun menjadi kepala pelatih saja.

Apabila Man United benar-benar akan merekrut Direktur Olahraga, maka kira-kira siapa saja calon yang pantas menduduki kursi jabatan itu? Berikut Okezone sudah merangkumnya menjadi empat calon Direktur Olahraga Man United.

Berikut 4 calon Direktur Olahraga Man United, mengutip dari Sportskeeda:

4. Gary Neville


Tak perlu diragukan lagi bahwa Neville adalah salah satu pemain legenda Man United. Ia pun kini dikenal sebagai pengamat sepakbola yang kerap kali mengkritik klub-klub, terutama di Liga Inggris. Neville pun pandai dalam hal berkomunikasi.

Pengalamannya yang pernah melatih Valencia pada musim 2015-2016 pun dianggap bisa menjadi faktor tambahan mengapa Neville bisa ditunjuk sebagai direktur olahraga Man United. Meski mungkin Neville tak ingin bertugas di bagian manajemen, namun kemampuannya berkomunikasinya yang baik dirasa sangat cocok untuk menjadi direktur olahraga.

3. Eric Cantona


Sama seperti Neville, Cantona juga adalah salah satu pemain legenda yang dimiliki Man United. Kewibaan yang dimiliki pria asal Prancis itu dirasa cocok jika diberikan status sebagai direktur olahraga Man United.

Statusnya sebagai pemain legenda tentu akan membuat para pesepakbola yang ingin direkrut Man United menjadi terkesima. Karenanya, Cantona pun masuk ke dalam lis daftar calon direktur olahraga Man United.

2. Mark Hughes


Pengalaman Hughes di dunia sepakbola sudah tak perlu diragukan lagi. Ia sudah merasakan beberap kali melatih tim yang berbeda. Tentu, banyak pengalaman yang sudah berhasil ia dapatkan.

Hughes pun dikenal sangat akrab dan dihormati di berbagai kalangan. Sebut saja seperti para awak media, pendukung Man United, dan masih banyak lagi. Hal tersebut pun dirasa dapat membantu Hughes jika dipercaya menjadi direktur olahraga Man United.

1. Zinedine Zidane


Zidane mungkin diisukan akan menganti posisi Mourinho sebagai pelatih Man United. Akan tetapi, apakah mungkin pria asal Prancis itu justru diangkat menjadi direktur olahraga Man United? Hal itu bisa saja terjadi.

Pasalnya, Zidane memiliki bekal yang mumpuni untuk menjabat status sebagai direktur olahraga. Zidane memang tak hanya handal dalam meracik strategi di lapangan, namun keputusannya dalam membelanja pemain pun patut untuk diacungi jempol. Hal tersebut sudah terbukti ketika dirinya masih melatih Real Madrid.

Jadi, wajar saja jika Man United akan memilih Zidane untuk menduduki kursi direktur olahraga tim yang bermarkas di Old Trafford itu. Bahkan, Juventus saja dikabarkan ingin menjadikan Zidane sebagai CEO mereka agar dapat menggunakan jasa pria berusia 46 tahun itu.

1 / 4

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini