nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bukan Mourinho, Sosok Ini yang Harus Dipecat Man United

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 11 Oktober 2018 05:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 10 11 45 1962438 bukan-mourinho-sosok-ini-yang-harus-dipecat-man-united-dIHKCpYXyq.jpg Jose Mourinho (Foto: REUTERS)

LONDON – Kiprah Manchester United dalam melakoni kampanye mereka di Liga Inggris musim 2018-2019 memang kurang menjanjikan. Bagaimana tidak dari tujuh pertandingan berlangsung, Man United masih bercokol di urutan ke-10 dengan raihan 10 poin.

Situasi tersebut pun membuat nasib manajer Man United, Jose Mourinho, kini berada di ujung tanduk. Bahkan tersiar rumor bahwa masa depan Mourinho sebagai manajer Man United bakal diputuskan dalam dua hari ke depan.

Jose Mourinho

Akan tetapi menurut pandangan salah satu legenda Liverpool, Stan Collymore, Man United seharusnya tidak perlu memecat Mourinho. Collymore menyebut Ed Woodward sebagai biang dari masalah di Man United. Sebab, Collymore menilai Woodward tengah mencoba menjadikan Man United sebagai Los Galacticos-nya Inggris.

Baca Juga: Masa Depan Mourinho Bersama Man United Ditentukan Dua Hari ke Depan

“Ed Woodward tak sesuai dengan tujuan executive vice-chairman Manchester United. Dia hanya mencoba menggunakan model Galacticos, yakni membeli pemain-pemain dengan nama besar saja,” ucap Collymore, seperti dikutip dari Talksport, Kamis (11/10/2018).

Ed Woodward

“Itu (menjadikan Man United sebagai tim bertabur bintang) tak bisa berfungsi di Inggris seperti yang terjadi di Spanyol, sebab di sana seringkali hanya ada dua tim yang bertarung merebut gelar,” sambungnya.

“Sebab di Liga Inggris, minimal ada empat tim yang bersaing, dan terkadang melibatkan lima atau enam tim. Jadi model bisnis yang sudah dipilih Woodward saat ini mulai gagal dan dia harus melakukan sesuatu,” tuntas pria berusia 47 tahun tersebut.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini