nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bima Sakti Siap Pimpin Timnas Indonesia di Piala AFF 2018

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 10 Oktober 2018 22:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 10 10 51 1962395 bima-sakti-siap-pimpin-timnas-indonesia-di-piala-aff-2018-42REP40gN2.jpg Irfan Jaya dan Bima Sakti (Foto: Andika Pratama/OKEZONE)

BEKASI - Tim Nasional (Timnas) Indonesia meraih kemenangan telak 3-0 atas Myanmar pada pertandingan uji coba internasional di Stadion Wibawa Mukti, Rabu (10/10/2018), malam WIB. Selepas mendapatkan kemenangan telak itu, Bima Sakti yang bertugas sebagai Pelatih Interim Indonesia itu pun mengaku siap jika ditunjuk (Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia) PSSI jadi pemimpin di Piala AFF 2018.

Ya, hingga saat ini Pelatih Kepala Timnas Indonesia memang masih belum jelas. Sebab, Luis Milla yang digadang-gadang untuk melanjutkan jabatanya sebagai Pelatih Kepala Timnas Indonesia, belum memberikan kejelasan.

Dengan keadaan seperti itu dan waktu yang juga menyempit dalam persiapan Timnas Indonesia menuju Piala AFF 2018, maka Bima Sakti bisa menjadi pilihan. Menilik pada penampilan Timnas Indonesia di pertandingan kontra Myanmar, sentuhan tangan dingin Bima Sakti tampaknya bisa jadi andalan PSSI.

Timnas Indonesia vs Myanmar

Kendati demikian, Bima Sakti mengaku tidak akan mengubah gaya permainan warisan Mila. Pasalnya, apa yang diterapkan Mila sebelumnya di Timnas Indonesia sudah sangat baik.

Baca Juga: Bantai Myanmar 3-0, Bima Sakti Puji Permainan Timnas Indonesia

Bima Sakti menegaskan hanya akan melakukan beberapa perubahan jika jadi Pelatih Kepala Timnas Indonesia di Piala AFF 2018. Hal itu pun diakuinya akan dilakukan jika ada pemain yang cedera.

Bima Sakti

"Semua tergantung rezeki dari Allah SWT. Jika dipilih, maka saya siap. Tetapi, saya tidak akan mengubah terlalu jauh dari yang telah diterapkan coach Luis (Milla)," ungkap Bima Sakti kepada awak media, Rabu (10/10/2018).

Baca Juga: Bawa Timnas Indonesia Kalahkan Myanmar, Irfan Jaya Bangga

"Kami punya kerangka tim. Kami tinggal melengkapi beberapa posisi saja untuk mengantisipasi cedera pemain," tutup Pelatih Interim Timnas Indonesia itu.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini