Madrid Sulit Cetak Gol, Direktur Juve: Ronaldo Tak Mudah Digantikan

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 09 Oktober 2018 21:28 WIB
https: img.okezone.com content 2018 10 09 51 1961822 madrid-sulit-cetak-gol-direktur-juve-ronaldo-tak-mudah-digantikan-2QXEmFmX1z.jpg Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters)

TURIN – Sudah sejak empat pertandingan terakhir alias 360 menit, Real Madrid gagal melesakkan gol ke gawang lawan. Lebih buruknya, Madrid mendera tiga kekalahan dalam empat pertandingan tersebut. Tak ayal, hal ini membuat Madrid dinilai telah melakukan blunder lantaran menjual mesin golnya, Cristiano Ronaldo, ke Juventus pada bursa transfer musim panas 2018.

Barisan penyerang yang dimiliki Madrid saat ini, seperti Karim Benzema, Gareth Bale, hingga Mariano Diaz, nyatanya gagal menggantikan peran Ronaldo untuk menjadi tumpuan gol El Real. Menanggapi hal tersebut, Direktur Olahraga Juventus, Fabio Paratici, menjelaskan kalau peran Ronaldo sebagai seorang striker sulit untuk digantikan.

(Baca juga: Hazard Enggan Bahas Spekulasi Kepindahannya ke Madrid)

Mariano Diaz

Dengan kata lain, ketika Ronaldo pergi meninggalkan Madrid, tentunya klub berjuluk Les Merengues itu tak akan dengan mudah mendapatkan pemain lain yang mampu menyamai catatan gol CR7. Paratici juga menjelaskan mengapa Ronaldo bisa meninggalkan Madrid adalah karena memiliki kesepakatan gentlemen dengan kubu Les Merengues.

“Real Madrid dalam krisis tanpa Ronaldo? Yah dia mungkin adalah pemain terbaik dalam sejarah pertandingan jadi dia tidak mudah digantikan. Kami membicarakannya pada awalnya, dan langsung kami mendapat perasaan dia ingin bergabung dengan kami, yang mana itu merupakan keuntungan besar,” ungkap Paratici, menyadur dari The Statesman, Selasa (9/10/2018).

Cristiano Ronaldo

“Real Madrid memiliki kesepakatan gentleman dengan Ronaldo, hal-hal kepemilikan CR7 disingkirkan dan negosiasi dimulai. Cristiano adalah orang yang sangat sederhana dan profesional yang sangat baik, dia memiliki semua dukungan kami," tukas Paratici.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini