nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cristiano Ronaldo Enggan Kembali ke Manchester United?

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 02 Oktober 2018 11:37 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 10 02 51 1958469 cristiano-ronaldo-enggan-kembali-ke-manchester-united-gCobSVY6mj.jpg Ronaldo tolak Man United dan pilih gabung Juventus. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

MANCHESTER – Cristiano Ronaldo dilaporkan menolak tawaran yang diajukan Manchester United pada bursa transfer musim panas 2018. Seperti diberitakan Daily Express, Selasa (2/10/2018), Ronaldo enggan bergabung dengan Man United racikan Jose Mourinho.

Jelas ada alasan di balik penolakan tersebut, meski belum diketahui secara pasti. Ditengarai, alasan penolakan tersebut karena Ronaldo enggan ditangani Mourinho, pelatih yang sempat memimpinnya di Real Madrid dalam kurun 2010-2013.

Ronaldo dan Mourinho

(Foto: AFP)

Saat itu, Ronaldo disinyalir kesal kepada Mourinho yang selalu meminta dirinya untuk membantu pertahanan ketika timnya diserang. Apalagi di usianya yang sudah menginjak 33 tahun, kondisi fisik Ronaldo sudah tak seperti dulu yang dapat naik-turun lapangan secara cepat.

BACA JUGA: Mourinho Dipecat Sebelum Man United vs Juventus?

Karena itulah, Ronaldo memilih bergabung dengan Juventus yang menganut sepakbola menyerang. Bersama Juventus, Ronaldo dapat bebas berkreasi. Kapten Tim Nasional (Timnas) Portugal itu bisa beroperasi sebagai winger kiri maupun penyerang tengah.

Bahkan ketika Juventus diserang, biasanya Ronaldo hanya menunggu di garis tengah lapangan. Dalam momen serangan balik, pemain-pemain Juventus dapat melancarkan umpan jauh yang langsung ditujukan kepada Ronaldo.

Ronaldo Kalahkan Messi Soal Jumlah Followers di Instagram

Bersama Juventus musim ini, performa Ronaldo tak bisa dikatakan buruk. Dari delapan pertandingan, ayah empat anak tersebut mengemas tiga gol dan lima assist. Bahkan dari delapan pertandingan itu, mantan pemain termahal di dunia itu selalu membawa Juventus meraih kemenangan.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini