Jerman Terpilih Jadi Tuan Rumah Piala Eropa 2024

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 28 September 2018 06:35 WIB
https: img.okezone.com content 2018 09 28 51 1956678 jerman-terpilih-jadi-tuan-rumah-piala-eropa-2024-pDKt7lwj5H.jpg Jerman terpilih jadi tuan rumah Piala Eropa 2024 (Foto: Reuters)

NYON – Federasi Sepakbola Eropa (UEFA) akhirnya menunjuk Jerman menjadi tuan rumah Piala Eropa 2024. Jerman terpilih menjadi tuan rumah setelah menyingkirkan pesaing utama mereka yakni Turki, yang juga berminat menyelenggarakan Piala Eropa pada 2024.

Konfirmasi tersebut diumumkan langsung Presiden UEFA yakni Aleksander Ceferin yang berlangsung di Nyon, Swiss. Pengumuman tersebut pun disampaikan langsung oleh Cerefin di hadapan dua negara yang mengajukan tuan rumah yakni Jerman dan Turki.

Jerman terpilih sebagai tuan rumah Piala Eropa 2024 (Foto: Reuters)

Keputusan tersebut dipilih setelah Jerman mengumpulkan suara terbanyak dari 17 anggota Komite Eksekutif UEFA. Jerman berhasil memenangi tawaran tersebut usai mengoleksi 12 suara. Sedangkan Turki hanya meraih 4 suara, sementara satu sisanya tidak valid.

Baca juga Timnas Indonesia Ucapkan Terima Kasih kepada Suporter

Keberhasilan ini maka membuat Jerman hanya dalam waktu enam tahun akan kembali menyelenggarakan turnamen sepakbola besar. Sebelumnya pada 2006, mereka menjadi tuan rumah Piala Dunia.

Jerman terpilih sebagai tuan rumah Piala Eropa 2024 (Foto: Reuters)

Sebanyak 10 kota pun telah ditunjuk Jerman untuk menyelenggarkan pesta sepakbola terbesar se-Eropa tersebut. Diantaranya Munich, Dortmund, Berlin, Gelsenkirchen, Stuttgart, Hamburg, Dusseldorf, Cologne, Leipzig, dan Frankfurt.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Komite Eksekutif UEFA untuk kepercayaan dan keyakinannya. Saya sepenuhnya sadar akan tanggung jawab dan berapa berarti banyak turnamen ini bagi UEFA. Kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk memenuhi harapan tinggi yang Anda miliki dari kami,” ucap Presiden Asosiasi Sepakbola Jerman (DFB), Reinhard Grindel, mengutip dari laman resmi UEFA, Jumat (28/9/2018).

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini