nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Liga 1 2018 Dihentikan Sementara, PSMS Medan Merasa Rugi

Wahyudi Aulia Siregar, Jurnalis · Rabu 26 September 2018 20:12 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 09 26 49 1956057 liga-1-2018-dihentikan-sementara-psms-medan-merasa-rugi-IdWhFuRCvO.jpg PSMS Medan (Foto: Twitter PSMS Medan)

MEDAN - Ketua Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Edy Rahmayadi, telah mengumumkan penghentian sementara kompetisi Liga 1 senior untuk batas waktu yang belum ditentukan. Keputusan itu diambil setelah Edy menggelar rapat dengan Exco PSSI di Jakarta pada Selasa 25 September 2018.

Penghentian itu merupakan buntut dari tewasnya seorang suporter Persija Jakarta (Jakmania) akibat dianiaya sejumlah oknum pendukung Persib Bandung (Bobotoh) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung sesaat sebelum laga antar kedua klub tersebut, Minggu 23 September 2018.

Atas penghentian itu, PSMS Medan sebagai salah satu peserta di Liga 1 musim 2018, merasa dirugikan. Baik kerugian dalam jangka pendek maupun jangka panjang.

Baca juga Tanggapan Manajemen Persib soal Penghentian Sementara Liga 1 2018

Sekretaris PSMS Medan, Julius Raja mengatakan, bagi mereka kerugian muncul karena mereka sudah melakukan persiapan laga tandang ke markas Borneo FC yang sejatinya dijadwalkan pada pekan ini.

"Kita sudah boking tiket ternyata pertandingan dihentikan. Kalau kompetisi dihentikan sementara tentu nanti ada perpanjangan musim berakhir. Ini akan menambah biaya untuk pemain," kata Julius di Sekretariat PSMS Medan, Stadion Mini Kebun Bunga, Rabu (26/9/2018).

PSMS Medan (Foto: Media Officer PSMS)

Meski dirugikan, PSMS Medan akan tetap menghormati keputusan penghentian sementara kompetisi tersebut. Mereka yakin PSSI memiliki pertimbangan tersendiri untuk memutuskan kebijakan tersebut.

"Tentu petinggi-petinggi PSSI sudah mempertimbangkan berbagai hal. Termasuk evaluasi dari kondisi ini," tutupnya.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini