nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Persela Kalah 2-3 dari PSMS, Aji Santoso: Wasit Butuh Penyegaran

Wahyudi Aulia Siregar, Jurnalis · Jum'at 21 September 2018 20:50 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 09 21 49 1953935 persela-kalah-2-3-dari-psms-aji-santoso-wasit-butuh-penyegaran-XQX6WU0yoY.jpg Aji Santonso dan Dendy Sulistyawan (Foto: Wahyudi Aulia Siregar/Okezone)

MEDAN - Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso, angkat bicara atas kekalahan tim asuhannya atas PSMS Medan dalam laga lanjutan pekan ke-23 kompetisi Liga 1 musim 2018, yang digelar di Stadion Teladan Medan, Jumat (21/9/2018) sore.

Menurut Aji, Laskar Joko Tingkir -julukan Persela- harusnya bisa memenangi pertandingan jika wasit sebagai pengadil di lapangan bisa profesional. Aji menyesalkan timnya dirugikan oleh wasit hingga akhirnya harus menelan kekalahan dengan skor 2-3, meski awalnya sempat memimpin dua gol di babak pertama.

"Saya cuma sedikit komentar, wasit butuh penyegaran supaya mengerti peraturan pertandingan. Lainnya saya tidak mau komentar," kata Aji di sesi konferensi pers pasca pertandingan.

Aji juga mengecam keputusan wasit yang tidak memberikan tendangan bebas kepada Persela usai pemainnya, Diego Assis diterjang oleh pemain belakang PSMS, Dani Pratama. Diego Assis justru dianggap sang pengadil sebagai pemain yang melakukan pelanggaran.

PSMS vs Persela (Foto: Laman Resmi PSMS)

"Diego Assis masuk rumah sakit tapi tidak bisa pelanggaran. Gimana? sepakbola seperti apa itu. Sudah tidak karuan ini main bola. Silahkan nilai sendiri," ucapnya.

BACA JUGA: Ini Janji Baumann di Laga Persib vs Persija

Komentar yang serupa juga dikatakan gelandang Persela, Dendy Sulistyawan. Dia mengatakan wasit kerap keliru dalam memberikan keputusan.

"Kita pemain sudah tampil maksimal, hanya saja seperti yang disampaikan coach. Banyak kejadian yang wasit tidak tahu tapi merugikan tim kami," ujar Dendy

PSMS vs Persela (Foto: Laman Resmi PSMS)

PSMS yang bermain dihadapan publiknya sendiri menerapkan pola permainan menyerang sejak awal peluit kick off dibunyikan. Namun anak-anak tim Ayam Kinantan -julukan PSMS- sempat dipaksa tertunduk saat meninggalkan lapangan untuk turun minum karena tertinggal dua gol dari Persela yang mana gol dicetak Arnaud di menit ke-27 dan Al Ayyubi pada menit 45+2.

Di babak kedua skuad Ayam Kinantan bangkit dan mampu mencetak tiga gol dari Matsunaga di menit ke-53 dan 85 serta tendangan A. Tanidis di menit ke-75. Alhasil, Persela pun harus pulang dengan mengantongi kekalahan 2-3.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini