Terungkap, Alasan Sebenarnya Cristiano Ronaldo Tinggalkan Madrid

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 18 September 2018 18:34 WIB
https: img.okezone.com content 2018 09 18 51 1952239 terungkap-alasan-sebenarnya-cristiano-ronaldo-tinggalkan-madrid-FR9xLHIaHg.jpg Ronaldo saat bela Madrid pada 2016-2017. (Foto: REUTERS/Susana Vera)

MADRID – Jurnalis asal Spanyol, Guillem Balague, mengungkapkan alasan mengapa Cristiano Ronaldo meninggalkan Real Madrid untuk bergabung dengan Juventus pada bursa transfer musim panas 2018. Balague menilai Ronaldo pergi bukan karena uang atau masalah pajak seperti yang diperkirakan sebelumnya.

Jurnalis asal Sky Sports itu menyebut, Ronaldo pergi karena merasa tak lagi dicintai Madrid. Sebab dalam pandangan Balague, Ronaldo adalah pesepakbola yang selalu berharap mendapatkan pelayanan optimal dari klub yang dibela.

Cristiano Ronaldo

(Ronaldo kecil alami masa-masa sulit. Foto: Daily Mirror)

Karena itu, ketika Madrid tak lagi memberikan pelayanan optimal kepada dirinya, Ronaldo memutuskan meninggalkan Madrid. Sekadar informasi, Los Blancos –julukan Madrid– terkesan tidak mau ikut campur saat Ronaldo terkena masalah pajak di Spanyol. Padahal, saat itu Ronaldo mengharapkan mendapat bantuan hukum dari kubu Madrid.

BACA JUGA: Menilik Debut Cristiano Ronaldo di Liga Champions Bareng Man United dan Madrid

“Saya mencari akar masa kecilnya. Saya berbicara dengan teman-teman masa kecilnya di Madeira. Ia tinggal di daerah miskin, di mana dibesarkan oleh ayah yang suka menenggak alkolhol. Saya pikir, saat itu ia tidak mendapatkan hal yang positif dari sang ayah,” kata Balague mengutip dari Calciomercato, Selasa (18/9/2018).

“Ronaldo mencari cinta, tetapi ia tidak tahu bagaimana caranya dicintai. Ia sangat ingin timnya melayani dirinya,” lanjut Balague.

Ronaldo dan Messi

Sekarang Ronaldo berseragam Juventus. Tentu bersama Juventus, Ronaldo berharap mendapatkan perlakuan spesial dari manajemen Juventus. Satu hal yang pasti, perlakuan spesial jelas ingin dilakukan manajemen Juventus terhadap Ronaldo. Hal itu agar permainan optimal dapat dikeluarkan pesepakbola 33 tahun tersebut.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini