nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Soal Skill, Messi Tak Pernah Kalah dari Ronaldo

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 18 September 2018 03:06 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 09 17 51 1951825 soal-skill-messi-tak-pernah-kalah-dari-ronaldo-myw5U7XxM7.jpg Lionel Messi (Foto: Reuters)

LIVERPOOL – Dalam satu dekade terakhir selalu saja terdapat perdebatan mengenai siapa yang layak menyandang status sebagai pesepakbola terbaik di dunia, apakah itu Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi. Tak ayal, terdapat banyak pihak yang membanding-bandingkan kedua pemain tersebut satu sama lain.

Meski Messi dan Ronaldo sejatinya sama-sama hebat dalam membobol gawang lawan, namun sejumlah pihak merasa kalau CR7 memiliki skill dan kualitas yang lebih baik. Pasalnya, Ronaldo dinilai mampu mencetak gol dari berbagai situasi, baik itu menggunakan kaki terkuatnya (kanan) maupun menggunakan kaki kiri dan bahkan kepala.

(Baca juga: Soal Gol di Liga, Cristiano Ronaldo Ungguli Messi)

Cristiano Ronaldo

Hal tersebut dinilai berbeda dengan Messi yang dinilai lebih mengutamakan kaki terkuatnya (kiri) dalam membobol gawang lawan maupun ketika menggocek. Pernyataan tersebut kemudian dibantah oleh mantan rekan setim Messi di Barcelona, Lucas Digne. Menurutnya, Messi memiliki kualitas kaki yang bagus, baik itu kaki kiri maupun kanan.

Digne bahkan menyebut Messi sebagai seorang yang memiliki talenta murni. Pemain yang kini berseragam Everton itu menjelaskan bahwa Messi memiliki pergerakan mengolah bola yang luar biasa menggunakan kedua kakinya. Maka dari itu, Digne tak sepakat jika Messi disebut hanya mengandalkkan kaki kirinya saja.

Lionel Messi

“Messi adalah talenta murni. Dia melihat segalanya sebelum orang lain. Anda tahu apa yang ingin dia lakukan, tetapi Anda tidak bisa menghentikannya. Anda menutup kaki kirinya, dia pergi ke kanan. Anda menutup sisi kanan, dia pergi dengan kaki kirinya. Kami berlatih setiap hari selama dua tahun dan itu gila,” beber Digne, menukil dari Football Espana, Selasa (18/9/2018).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini