nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hasil Pertandingan AS Roma vs Chievo di Liga Italia 2018-2019

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 16 September 2018 19:48 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 09 16 47 1951267 hasil-pertandingan-as-roma-vs-chievo-di-liga-italia-2018-2019-ra2SobcIdF.jpg Pemain AS Roma berselebrasi (Foto: Media AS Roma)

ROMA – AS Roma harus puas hanya meraih satu poin kala menjamu Chievo Verona dalam lanjutan pekan keempat Liga Italia 2018-2019 lantaran bermain imbang 2-2. Roma sebenarnya mampu mendominasi jalannya pertandingan. Edin Dzeko dan kolega bahkan bisa unggul lebih dulu. Akan tetapi, semangat pantang menyerah para pemain Chievo membuat tuan rumah harus menelan luka.

Jalannya Pertandingan:

Roma sebenarnya mampu membuka pertandingan dengan apik. Bermain di kandang sendiri, skuad asuhan Eusebio De Francesco itu tampil menekan sejak menit awal. Pada menit kelima, Cengiz Under melepaskan tembakan kaki kiri dari luar kotak penalti. Hanya saja, tendangan tersebut masih bisa diblok.

Roma baru bisa membuka keunggulannya di menit ke-10. Berawal dari serangan cepat, Alessandro Florenzi melepaskan umpan akurat kepada Stephan El Shaarawy yang berada di sisi kiri. Tanpa pengawalan berarti, El Shaarawy dengan mudahnya menceploskan bola ke dalam gawang Chievo yang dikawal Sorrentino. Roma memimpin 1-0.

Stephan El Shaarawy

Selepas gol tersebut, pemainan Roma menjadi semakin nyaman. Klub berjuluk I Lupi itu mampu mengkreasikan sejumlah peluang. Akan tetapi, gol kedua mereka baru tercipta di menit ke-31. Serangan para pemain Roma membuat lini pertahanan Chievo kesulitan. Hasilnya, umpan pendek Edin Dzeko mampu dituntaskan dengan baik oleh Bryan Cristante yang berada di dalam kotak penalti. Roma unggul 2-0.

Skor 2-0 terus bertahan hingga turun minum. Meski begitu, saat memasuki babak kedua, Chievo tetap tidak menyerah untuk bisa mendapatkan poin di Olimpico. Secercah harapan pun muncul kala di menit ke-52, tim tamu mampu menipiskan keadaan. Tendangan keras Valter Birsa dari luar kotak penalti tak bisa dihentikan Robin Olsen. Skor kini berubah menjadi 2-1.

AS Roma

Mampu menipiskan keadaan membuat para pemain Chievo semakin bersemangat. Meski begitu, Roma tetap tidak merasa tertekan dan justru mencoba menambah keunggulan mereka. Akan tetapi, sayang bagi Roma karena di menit ke-83 gawang mereka kembali bobol. Tembakan Mariusz Stepinski dari bagian tengah kotak penalti membuat Chievo menyamakan kedudukan 2-2.

Bahkan, di pengujung babak kedua Chievo hampir membobol gawang Roma lagi melalui tembakan Emanuele Giaccherini. Sayangnya, tembakan tersebut masih bisa ditepis Olsen. Laga pun berakhir dengan skor sama kuat 2-2.

Susunan Pemain:

AS Roma: Olsen, Kolarov, Jesus, Manolas, Florenzi (Karsdorp 69’), Pellegrini (De Rossi 70’), N’Zonzi, Cristante, El Shaarawy, Dzeko, Under (Kluivert 81’)

Chievo Verona: Sorrentino, Tomovic, Rossettini, Bani, Barba, Rigoni (Depaoli 87’), Radovanovic, Obi (Hetemaj 46’), Birsa (Leris 81’), Stepinski, Giaccherini

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini