nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pirlo: Dybala Harus Belajar dari Ronaldo

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 16 September 2018 18:10 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 09 16 47 1951245 pirlo-dybala-harus-belajar-dari-ronaldo-gXpJspdAhq.jpg Leonardo Bonucci, Paulo Dybala, Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters)

TURIN – Dari tiga pertandingan resmi yang telah dilakoni Juventus pada musim 2018-2019, pemain bintang mereka, Paulo Dybala, baru tampil sebanyak satu kali sebagai starter. Menanggapi kondisi tersebut, mantan pemain Juventus, Andrea Pirlo, menyarankan Dybala untuk belajar dari Cristiano Ronaldo agar bisa tampil reguler.

Diakui oleh Ronaldo bahwa bukan hal yang mudah bagi pemain seperti Dybala untuk menerima kenyataan kalau dirinya dicadangkan. Terlebih lagi, pada musim lalu Dybala merupakan salah satu pemain andalan Juve. Akan tetapi, Pirlo meyakini bahwa pemain berjuluk La Joya itu akan mengerahkan seluruh kemampuannya untuk bisa mendapatkan kembali posisinya sebagai starter.

(Baca juga: Allegri Tidak Pusing Ronaldo Belum Cetak Gol)

Paulo Dybala

Mengenai kapasitas dan kualitas yang dimiliki oleh Dybala, menurut Pirlo hal itu tidak perlu dipertanyakan lagi. Mengenai dicadangkannya Dybala, bagi Pirlo itu bukanlah soal kualitas. Akan tetapi, lebih kepada hasrat yang ada dalam diri untuk lebih bekerja keras dan selalu memberikan yang terbaik dalam segala situasi.

“Menerima bahwa Anda bukanlah starter pada tahap musim ini bukanlah hal yang mudah bagi siapa pun. Paulo akan melakukan segalanya untuk bermain sebanyak mungkin: jika dia berlatih dengan keinginan seperti Ronaldo maka akan sulit untuk meninggalkannya di bangku cadangan,” ucap Pirlo, mengutip dari laman resmi Juventus, Minggu (16/9/2018).

Paulo Dybala

“Ketika Anda tidak bermain, itu berarti Anda harus melakukan lebih banyak lagi. Anda harus melakukan sedikit lebih banyak. Kualitas Dybala tidak dipertanyakan. Untuk menjadi pemain penting bagi Juventus, ia harus menemukan sesuatu dari dalam. Pertama dan terpenting, dia harus melakukannya untuk dirinya sendiri,” jelas Pirlo.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini