nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mourinho: Fellaini Solusi Masalah Pertahanan Man United

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 16 September 2018 20:40 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 09 16 45 1951270 mourinho-fellaini-solusi-masalah-pertahanan-man-united-nanrnZ7m43.jpg Marouane Fellaini. (Foto: AFP)

WATFORD – Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, melontarkan pujian kepada salah satu anak didiknya, yakni Marouane Fellaini. Menurut Mourinho, Fellaini adalah solusi permasalahan lini belakang Man United yang selama ini telah merisaukan.

Pujian ini dilontarkan Mourinho setelah menyaksikan penampilan Fellaini di laga Man United vs Watford yang berlangsung pada Sabtu 15 September 2018 malam WIB. Pada pertandingan tersebut, Man United bisa meraih poin penuh karena berhasil membungkam Watford dengan skor 2-1.

Gol Fellaini di Injury Time Penentu Kemenangan Man United atas Arsenal

Menurut Mourinho, hasil apik ini dapat diraih berkat peran apik Fellaini. Kegemilangannya dalam pertandingan itu telah menyadarkan pelatih berpaspor Portugal itu bahwa Fellaini merupakan solusi yang tepat untuk mengatasi masalah lini pertahanan Man United. Kini, sang pelatih yakin torehan manis akan terus diraihnya karena telah menyadari hal tersebut.

BACA JUGA: Mourinho Bakal Turunkan Luke Shaw di Laga Perdana Liga Champions

"Kami membuat kesalahan defensif melawan Brighton (& Hove Albion) dan melawan Tottenham. Melawan Brighton, kami tidak pantas memenangkan pertandingan itu, tetapi melawan Tottenham saya pikir kami pantas menang. Setelah kebobolan enam gol karena kesalahan dalam lini pertahanan, kemudian kami pergi ke dua pertandingan di stadion yang sulit, yakni Burnley dan Watford, saya merasa bahwa bek tengah saya membutuhkan dukungan seseorang untuk mengatasi ketidakstabilannya,” ujar Mourinho, sebagaimana dikutip dari Sportsmole, Minggu (16/9/2018).

Gol Fellaini di Injury Time Penentu Kemenangan Man United atas Arsenal

“Mereka membutuhkan seseorang untuk memberikan dukungan dan berperan sebagai tembok pertama pertahanan yang kuat secara fisik. Tapi, Marouane (Fellani) memberi kami lebih dari itu. Dia juga memberikan kami kualitas dan kesederhanaan dalam bermain sepakbola. Dia bermain sangat sederhana,” tukasnya.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini