nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Legenda Liverpool Nilai Pendekatan Mourinho Masih Manjur di Man United

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 16 September 2018 17:06 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 09 16 45 1951228 legenda-liverpool-nilai-pendekatan-mourinho-masih-manjur-di-man-united-KupfLgpmxo.jpg Jose Mourinho. (Foto: Reuters)

WATFORD – Legenda Liverpool, Steve McManaman, mengomentari cara pendekatan pelatih Manchester United, Jose Mourinho, kepada anak asuhnya yang kerap dikritik publik lantaran dianggap sudah tidak seharusnya digunakan. McManaman justru memiliki pandangan yang berbeda karena menurutnya tindakan Mourinho masih sangat efektif diterapkan di zaman modern ini.

Tentu saja, McManaman memiliki alasan khusus yang melatarbelakangi pendapatnya tersebut. Menurutnya, cara pendekatan Mourinho yang lebih sering mengkritik pemain sebenarnya bagus untuk mental anak asuhnya. Karena itu, dirinya menilai para pemain Man United seharusnya memandang kritikan Mourinho dalam sisi positif.

Jose Mourinho. Foto: Reuters

Pernyataan ini dilontarkan McManaman setelah Man United memetik kemenangan atas Watford pada laga pekan kelima Liga Inggris 2018-2019 yang digelar pada Sabtu 15 September 2018 malam WIB. Kemenangan pada pertandingan tersebut menjadi bukti bahwa pendekatan yang digunakan Mourinho masih manjur untuk diterapkan di Man United.

BACA JUGA: Antarkan Man United Rengkuh 3 Poin, Mourinho Puji Performa De Gea

"Saya tidak berpikir apa yang disebut sebagai gaya manajemen sekolah tua itu berlebihan, tetapi pemain telah berubah dan mungkin manajer dan staf pelatih harus beradaptasi dengan itu. Pesepakbola lebih rapuh dari biasanya, tak perlu diragukan. Tapi, saya rasa masih ada tempat di dalam permainan mereka ketika momennya tepat,” ujar McManaman, sebagaimana dikutip dari Goal, Minggu (16/9/2018).

https://img-z.okeinfo.net/library/images/2018/09/04/b7k3eitfly9i0o5jt0i5_16653.jpg

“Kami melihat pelatih seperti Jurgen Klopp dan Pep Guardiola tampaknya telah menemukan keseimbangan sempurna antara memiliki pemain di bawah kontrol dan membangun rapor baik dengan mereka. Apa yang kami lihat dalam film dokumenter yang memperlihatkan adegan di balik layar Man City adalah Guardiola bisa berteriak agar mereka mengeluarkan yang terbaik. Saya yakin Klopp melakukan hal yang sama saat waktunya tepat dan pemain Liverpool sepertinya menikmati bekerja dengan gayanya," tukasnya.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini