nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alasan Guardiola Gantikan Aguero di Laga Kontra Fulham

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 16 September 2018 08:14 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 09 16 45 1951083 alasan-guardiola-gantikan-aguero-di-laga-kontra-fulham-ubalYe1qUv.jpg Penggawa Manchester City, Sergio Aguero (Foto: AFP)

MANCHESTER – Kemenangan yang diraih Manchester City atas Fulham di Etihad Stadium, harus dibayar mahal usai salah satu striker andalan mereka, Sergio Aguero, mendapat cedera pergelangan kaki pada laga tersebut. Hal itu membuat bintang Argentina itu digantikan oleh Gabriel Jesus di awal babak kedua.

Meski masih Aguero berkemungkinan untuk melanjutkan pertandingan, pelatih Man City, Josep Guardiola mengaku lebih memilih untuk mengganti pemainnya tersebut guna menghindari resiko yang lebih parah.

Aguero memang mengakui jika mulai merasakan sesuatu yang kurang nyaman pada pergelangan kakinya saat memasuki babak kedua. Meski begitu, Guardiola berharap pemain andalannya tersebut bisa segera pulih untuk kembali mengisi lini serang timnya pada laga selanjutnya.

BACA JUGA: Tumbangkan Tottenham, Klopp Puji Penampilan Para Pemainnya

"Itu sesuatu di pergelangan kaki. Dia (Aguero) mulai merasakan sesuatu yang sedikit mengganggu pada kakinya saat sedang melompat untuk meraih umpan silang. Tapi sebelumnya juga ia mengatakan jika mulai merasakannya saat menyelesaikan babak pertama dan memulai babak kedua sedikit tidak nyaman,” ujar Guardiola seperti dilansir dari Sky Sport, Minggu (16/9/2018).

 

“Dia bisa bermain tetapi dengan kami menang 3-0, kami tidak ingin mengambil risiko. Kami akan melihat besok jika dia terlihat dan mengatakan siap untuk tampil, mungkin kami bisa memainkannya pada hari Rabu,” sambung Guardiola.

Kasus yang terjadi pada Aguero di laga kali ini sekaligus menambah rentetan pemain Man City yang menderita cedera di awal musim ini. Seperti diketahui, beberapa penggawa The Citizens yakni Kevin de Bruyne dan Claudio Bravo sedang dalam masa pemulihan akibat cidera yang sedang mereka alami.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini