nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mourinho Bakal Turunkan Luke Shaw di Laga Perdana Liga Champions

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 16 September 2018 15:11 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 09 16 261 1951191 mourinho-bakal-turunkan-luke-shaw-di-laga-perdana-liga-champions-j6u33YRmRS.jpg Luke Shaw. (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, memastikan kondisi pemain belakangnya, yakni Luke Shaw, telah semakin membaik setelah didera cedera kala memperkuat Tim Nasional (Timnas) Inggris pada akhir pekan lalu.

Dengan kondisi ini, Mourinho pun bakal menurunkan Shaw dalam waktu dekat atau tepatnya di laga perdana Liga Champions 2018-2019 dengan menghadapi Young Boys pada Kamis 20 September 2018 dini hari WIB. Keputusan ini diambil karena Mourinho mengaku Man United sangat membutuhkan kehadiran Shaw agar bisa meraih kemenangan di pertandingan tersebut.

Luke Shaw. Foto: Reuters

“Luke Shaw akan bermain pada Rabu (melawan Young Boys). Kami tidak bisa bermain dengan satu bek kiri dan Ashley Young itu bukan bek kiri asli, dia juga merupakan bek kanan,” ujar Mourinho, sebagaimana dikutip dari laman resmi Man United, Minggu (16/9/2018).

BACA JUGA: Antarkan Man United Rengkuh 3 Poin, Mourinho Puji Performa De Gea

“Mereka berdua tampil baik, tapi mereka adalah pemain berbeda dan saya pikir keduanya paham bahwa yang satu adalah pemain muda dan yang satunya adalah pemain berpengalaman. Ini bagus untuk kami karena kami jadi memiliki dua opsi, ditambah (Matteo) Darmian. Dia adalah pemain darurat jika dibutuhkan, dia selalu siap untuk segalanya,” lanjutnya.

Jose Mourinho. Foto: Reuters

Shaw memang tengah didera cedera kepala karena berbenturan dengan pemain Timnas Spanyol, Dani Carvajal, di laga UEFA Nations Leagus (UNL) pada Minggu 9 September 2018. Akibat cedera tersebut, Shaw pun harus absen memperkuat Man United kala bertandang ke markas Watford pada Sabtu 15 September 2018 malam WIB. Beruntung, kemenangan bisa tetap diraih Man United pada laga itu dengan skor 2-1.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini