nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dybala Jadi Coutinho-nya Real Madrid?

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 14 September 2018 11:43 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 09 14 51 1950350 dybala-jadi-coutinho-nya-real-madrid-LxjgspT2St.jpg Dybala saat berbincang-bincang dengan Messi. (Foto: AFP/Marco Bertorello)

TURIN – Real Madrid berpotensi besar melakukan transfer mewah pada Januari 2019. Seperti diberitakan Calciomercato, Jumat (14/9/2018), Los Blancos –julukan Madrid– akan mendaratkan Dybala dari Juventus seharga 120 juta euro atau setara Rp2 triliun!

Sekarang yang jadi pertanyaan, adakah tempat bagi Dybala di Madrid? Jika menilik formasi Madrid saat ini (4-3-3), tak ada posisi yang pas bagi Dybala. Formasi 4-3-3 yang diterapkan Julen Lopetegui bersama Madrid sama persis dengan racikan Massimiliano Allegri bareng Juventus.

Hattrick Dybala Antar Juventus Pimpin Klasemen Serie A

Karena formasi 4-3-3 itulah, La Joya –julukan Dybala– tidak dimainkan sebagai starter di dua pekan terakhir Liga Italia 2018-2019 yang dijalani Juventus. Akan tetapi, jika memang didatangkan, Lopetegui akan sedikit memodifikasi formasinya untuk mengakomodir Dybala.

BACA JUGA: 5 Pemain yang Ternyata Jebolan Akademi Madrid, Nomor 1 Paling Miris

Lopetegui kemungkinan besar akan menggunakan pola 4-2-3-1. Nantinya, Dybala akan bertugas sebagai second striker, menyokong penyerang tunggal Karim Benzema. Dybala akan menjalani peran yang diemban Philippe Coutinho bersama Barcelona dan Tim Nasional (Timnas) Brasil.

Baik Barcelona dan Timnas Brasil sama-sama menggunakan pola 4-2-3-1. Di kedua tim tersebut, Coutinho sama-sama bertugas sebagai second striker. Pada praktiknya, Coutinho memang beberapa kali agak melebar ke sayap kiri.

Griezmann Batal Gabung Barca, Nomor Punggung 7 Jadi Milik Coutinho

Akan tetapi, fokus utama Coutinho ialah beroperasi di depan kotak penalti lawan. Selain untuk memberikan umpan-umpan matang kepada sang penyerang, Coutinho bisa menembak langsung ke gawang musuh ketika mendapatkan kesempatan.

Presiden Palermo, Maurizio Zamparini (bos Dybala di Palermo) menyebut Dybala akan pindah ke Spanyol pada Januari 2019. Karena itu, menarik menanti apakah Dybala akan hengkang ke Madrid atau tidak.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini