nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Messi Terkesan dengan Busquets Sejak Hari Kedua Latihan

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 14 September 2018 22:06 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 09 14 46 1950692 messi-terkesan-dengan-busquets-sejak-hari-kedua-latihan-YEYPBhXgJd.jpg Lionel Messi, Sergio Busquets, Luis Suarez (Foto: AFP)

MANCHESTER – Megabintang Barcelona, Lionel Messi, nyatanya sudah merasa cocok berada satu tim dengan Sergio Busquets setelah dua sampai tiga hari latihan bersama. Hal ini dibeberkan oleh mantan pelatih Barcelona, Josep Guardiola, yang kini menangani Manchester City. Guardiola menjelaskan kalau Messi senang dengan karakter Busquets yang peduli terhadap tim.

Pada musim panas 2008, Guardiola saat itu baru diangkat menjadi pelatih di tim utama Barcelona setelah sebelumnya menjalani karier bersama Barcelona B. Saat dipromosikan menangani tim utama, Guardiola membawa serta dua pemainnya di Barcelona B, yakni Pedro Rodriguez dan Busquets.

(Baca juga: Soal Neymar, Barcelona Bayar Rp114 Miliar kepada sang Karyawan)

Sergio Busquets

Kala itu, Guardiola memang sudah memiliki gambaran mengenai permainan yang bakal diterapkannya di utama Barca, yakni permainan umpan-umpan pendek atau yang lebih dikenal dengan sebutan Tiki Taka. Pelatih asal Spanyol itu bahkan tak ragu untuk melepas sejumlah pemain bintang seperti Ronaldinho dan Deco Souza lantaran tak masuk dalam skema yang dibuatnya.

Lionel Messi dan Josep Guardiola

“Saya ingat apa yang dikatakan Messi kepada saya. Setelah dua atau tiga hari berlatih dengannya, dia (Messi) mendatangi saya dan berkata, 'Saya suka yang ini (Busquets).' Dan saya berkata, 'Ketika ada masalah, dia (Busquets) akan ada di sana.’ Dia (Busquets) melakukan segalanya untuk orang-orang di sekitarnya," beber Guardiola, menukil dari Sportskeeda, Jumat (14/9/2018).

Pada musim perdana Guardiola menangani tim utama Barca, ia langsung berhasil mengantarkan klub berjuluk Blaugrana tersebut meraih gelar juara Liga Spanyol. Meski kemudian Guardiola berpindah-pindah tim, namun Busquets tetap setia bersama Barca dan menjadi rekan setim Messi hingga saat ini.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini