nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Guardiola: Klausul Tebus De Bruyne Rp4,3 Triliun

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 14 September 2018 18:20 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 09 14 45 1950613 guardiola-klausul-tebus-de-bruyne-rp4-3-triliun-E4YDdKEAqw.jpg Kevin De Bruyne (Foto: AFP)

MANCHESTER – Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne, merupakan salah satu gelandang terbaik yang ada di dunia saat ini. Pasalnya, kehadiran De Bruyne di atas lapangan mampu mengubah jalannya pertandingan. Tak ayal, De Bruyne pun kini menjadi pemain yang banyak diidamkan oleh klub-klub elite Eropa.

Gelandang berpaspor belgia itu terbukti tidak hanya piawai menjalankan tugasnya sebagai playmaker atau memberikan umpan-umpan akurat saja. Akan tetapi, De Bruyne juga mampu mencetak gol jika memang memiliki peluang. Dapat dibilang bahwa De Bruyne merupakan pilar utama Man City saat ini.

(Baca juga: Pendapatan Man City Tembus Rekor Rp9,7 Triliun)

Kevin De Bruyne

Mengingat vitalnya peran De Bruyne di Man City, Pelatih Josep Guardiola pun menegaskan kalau anak asuhnya tersebut tak akan dijual. Ada pun klausul tebus yang dimiliki De Bruyne adalah sebesar 250 juta euro atau sekira Rp4,3 triliun. Dengan klausul tebus sebesar itu, jelas akan sulit bagi klub-klub Eropa untuk bisa merekrut De Bruyne karena mereka kemungkinan akan terjerat kasus Financial Fair Play (FFP).

Kevin De Bruyne dan Guardiola

"Dia (De Bruyne) sangat bagus. Dia pemain yang sangat dinamis. Marcelo Bielsa (Pelatih Leeds United) mengatakan kepada saya bahwa De Bruyne adalah pemain favoritnya. Dia melakukan segalanya,” jelas Guardiola, menyadur dari Four Four Two, Jumat (14/9/2018).

"Beberapa hari yang lalu, saya bertemu dengan orang tuanya dan Anda sering memahami bagaimana anak-anak itu ketika Anda mengenal orang tuanya. Dia anak yang luar biasa. Klausulnya 250 juta euro. Maafkan saya, namun dia tidak dijual," terang mantan pelatih Bayern Munich itu.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini