nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mourinho Jawab Tudingan Minimnya Menit Bermain Rashford

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 14 September 2018 17:24 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 09 14 45 1950583 mourinho-jawab-tudingan-minimnya-menit-bermain-rashford-jckMhyC9l3.JPG Penyerang Manchester United Marcus Rashford (Foto: David Klein/Reuters)

MANCHESTER – Manajer Manchester United, Jose Mourinho, akhirnya buka suara terhadap tudingan dirinya membatasi waktu bermain bagi Marcus Rashford. Menurut pria Portugal itu, waktu bermain yang diberikan kepada penyerang mudanya sudah cukup banyak sejak tiba pada musim 2015-2016.

Sejumlah pihak menyayangkan minimnya waktu bermain Rashford bersama Setan Merah. Legenda Liverpool, Jamie Carragher, bahkan menyarankan agar pemain kelahiran Wythenshawe itu untuk pindah klub guna mendapat menit bermain yang lebih banyak.

Pelatih tim nasional (Timnas) Inggris, Gareth Southgate, juga meminta agar Rashford lebih banyak dimainkan. Menurutnya, semua pihak harus sabar karena pemuda berusia 20 tahun itu akan terus berkembang mengingat talentanya yang hebat.

Jose Mourinho

(Baca juga: Southgate Ingin Man United Lebih Sering Mainkan Rashford)

Dalam konferensi pers jelang laga melawan Watford pada lanjutan Liga Inggris 2018-2019, Mourinho menguraikan total waktu bermain Rashford di bawah asuhannya. Pria berusia 55 tahun itu menyebut tudingan-tudingan diarahkan kepadanya karena mereka bingung.

“Dengan saya selama dua musim, dia (Rashford) tampil sebanyak 105 kali, bermain 5.744 menit, dengan rataan 63,7 pertandingan bermain penuh, termasuk dalam lima final,” urai Mourinho, sebagaimana dilansir situs resmi Man United, Jumat (14/9/2018).

Marcus Rashford

“Orang-orang yang berbicara mengenai menit bermain, saya yakin sedikit bingung. Marcus Rashford bukan seperti Dominic Solanke di Liverpool, Ruben Loftus-Cheek di Chelsea, atau Dominic Calvert-Lewin di Everton. Dia adalah Marcus Rashford dengan jumlah penampilan yang cukup banyak di level tertinggi dan kompetisi terbaik,” imbuh pria asal Setubal tersebut.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini