nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pep: Liga Inggris Terlihat Lebih Baik karena Menjual

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 14 September 2018 16:43 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 09 14 45 1950555 pep-liga-inggris-terlihat-lebih-baik-karena-menjual-EqSyywpvc5.JPG Manajer Manchester City Josep 'Pep' Guardiola (Foto: Carl Recine/Reuters)

MANCHESTER – Manajer Manchester City, Josep ‘Pep’ Guardiola, angkat bicara mengenai kualitas Liga Inggris. Menurut orang Spanyol itu, Liga Inggris terlihat lebih baik daripada kenyataannya karena mampu dikemas sedemikian rupa hingga menjual oleh tim pemasaran (marketing).

Pep mampu membawa Man City mendominasi Liga Inggris 2017-2018 dengan mencatatkan sejumlah rekor. The Citizens menjadi tim pertama sepanjang sejarah Liga Primer yang mampu merengkuh 100 poin dalam 38 pertandingan serta selisih terjauh dengan runner-up Manchester United, yakni 19 angka.

Pelatih berkepala plontos itu yakin Liga Inggris sebenarnya tidak superior dibandingkan liga-liga lain di Eropa. Hanya, cara menjual Liga Inggris serta penjadwalan tayangan televisi jauh lebih baik dibandingkan yang lain.

Manchester City

(Baca juga: Pendapatan Man City Tembus Rekor Rp9,7 Triliun)

“Liga Inggris terlihat lebih baik daripada kenyataannya karena cara mereka menjual serta menyiarkan produk tersebut,” ujar Pep Guardiola dalam wawancara bersama televisi Spanyol, dinukil dari Football Espana, Jumat (14/9/2018).

“Media Inggris? Setelah menghabiskan banyak waktu di Barcelona, di sini terasa lebih toleran, sedikit kejahatan dan kekejaman, seperti di Jerman,” imbuh pria berusia 47 tahun itu.

Pep Guardiola

Prestasi yang dicatatkan City pada musim lalu berbuah rekor dari sisi pendapatan. Klub yang dimiliki Abu Dhabi United Group itu berhasil menembus batas pendapatan 500 juta poundsterling (setara Rp9,7 triliun) dan menjadi klub kedua di Inggris setelah Manchester United yang melakukannya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini