nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lukaku: Pesepakbola Terkadang Sedikit Lembek

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 14 September 2018 11:14 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 09 14 45 1950332 lukaku-pesepakbola-terkadang-sedikit-lembek-T4XUFS3NCS.JPG Penyerang Manchester United Romelu Lukaku (Foto: David Klein/Reuters)

MANCHESTER - Romelu Lukaku pernah disingkirkan Jose Mourinho saat masih sama-sama membela Chelsea. Penyerang asal Belgia itu dipinjamkan ke Everton pada bursa transfer musim panas 2013, lantas dijual setahun kemudian ke The Tofees.

Namun, Lukaku mengaku dia tidak mempunyai masalah apapun dengan Mourinho yang kini kembali menjadi manajernya di Manchester United. Menurutnya, pria Portugal itu memang bukan tipe orang yang senang menyembunyikan emosi.

Penyerang berusia 25 tahun itu mengatakan, Mourinho tidak segan melakukan konfrontasi dengan seorang pemain apabila gagal menampilkan yang terbaik. Bagi Lukaku hal tersebut merupakan suatu kewajaran dan pemain wajib meresponnya dengan baik.

Romelu Lukaku

(Baca juga: Lukaku: Mourinho Tidak Suka Menyembunyikan Emosinya)

“Terkadang kami, pesepakbola, sedikit lembek. Jika saya mendengar perkataan para mantan pemain dan yang saat ini masih aktif, seorang manajer tidak bisa mengatakan apa yang diinginkan kepada pemain karena mereka pasti merasa diserang,” tutur Lukaku, dinukil dari BBC, Jumat (14/9/2018).

“Tetapi saya tidak pernah merasa diserang, karena saya adalah orang yang tangguh. Tetapi itu bukan karena sepakbola, melainkan dari latar belakang saya. Hubungan dengan Mourinho sangat baik. Dia suka membuat saya tertawa. Dia akan bertarung untuk pemainnya,” imbuh pria berdarah Kongo itu.

Romelu Lukaku

Menurut Lukaku, orang-orang harus menghormati sosok seperti Mourinho yang tidak suka menyembunyikan emosinya. Sebab, di Liga Inggris ada manajer yang selalu berusaha terlihat senang tetapi faktanya tidak seperti itu.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini