Share

Cristiano Ronaldo Diprediksi Jalani Musim Terbaik Bersama Juventus

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 13 September 2018 16:20 WIB
https: img.okezone.com content 2018 09 13 47 1949998 cristiano-ronaldo-diprediksi-jalani-musim-terbaik-bersama-juventus-QrPR8Fi34n.jpg Cristiano Ronaldo saat berpose di Allianz Stadium. (Foto: @cristiano)

AMSTERDAM – Pesepakbola legenda Manchester United, Edwin van der Sar, memprediksi Cristiano Ronaldo akan menjalani musim terbaiknya bersama Juventus. Van der Sar meyakini hal tersebut setelah melihat performa Ronaldo yang tak mengalami penurunan meski usianya sudah tak muda lagi.

Terhitung sejak 2015, Ronaldo mengingak usia kepala tiga. Biasanya, usia tersebut membuat banyak pesepakbola mengalami penurunan performa. Tuntutan tinggi yang ada di persepakbolaan Eropa gagal diimbangi pemain-pemain yang berusia di atas 30 tahun tersebut, seiring dengan menurunnya kondisi fisik mereka.

10 Pemain dengan Gaji Fantastis di Liga Italia, Ronaldo Paling Besar

Akan tetapi, Ronaldo justru kebalikannya. Kapten Tim Nasional (Timnas) Portugal itu bahkan mampu membawa Real Madrid juara Liga Champions tiga musim beruntun dalam kurun 2016-2018.

BACA JUGA: Penyebab Man United Gagal Datangkan Mandzukic dari Juventus

Hal itulah yang diyakini Van der Sar akan dilakukan Ronaldo bersama Juventus. Van der Sar meyakini Ronaldo dapat membawa Juventus berbicara banyak di Liga Champions. Apalagi, Juventus memiliki level yang bisa dibilang setara dengan Los Blancos –julukan Madrid.

“Saya ingin katakan bahwa Ronaldo memiliki kontribusi besar saat mengantarkan Madrid juara Liga Champions tiga musim beruntun. Dengan kepindahan Ronaldo, tak diragukan lagi bahwa Juventus salah satu favorit juara,” kata Van der Sar, mengutip dari Calciomercato, Kamis (13/9/2018).

Edwin van der Sar

(Van der Sar, CEO Ajax. Foto: AFP)

“Tahun terbaik? Kenapa tidak? Ia adalah salah satu pemain terbaik di dunia yang telah meraih segudang trofi,” lanjut Van der Sar yang sempat bahu-membahu bersama Ronaldo di Man United dalam kurun 2005-2009.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini