nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Southgate: Rashford Akan Jadi Pemain Top

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 13 September 2018 00:07 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 09 12 51 1949535 southgate-rashford-akan-jadi-pemain-top-xDbn602xac.JPG Penyerang Timnas Inggris Marcus Rashford (Foto: Darren Staples/Reuters)

LEICESTER – Pelatih tim nasional (Timnas) Inggris, Gareth Southgate, yakin gol semata wayang yang dicetak Marcus Rashford ke gawang Swiss pada pertandingan persahabatan, Rabu 12 September 2018 dini hari WIB sangat penting artinya. Sebab, penyerang Manchester United itu sedang menjalani masa yang sulit bersama Setan Merah.

Rashford mendapat kartu merah pada laga terakhirnya di markas Burnley usai menanduk Phil Bardsley. Pada empat laga awal Liga Inggris 2018-2019, Rash –sapaan akrab Rashford, baru satu kali turun sebagai starter, dua kali memulai laga dari bangku cadangan, dan satu kali hanya duduk di bench.

Performa berbeda ditampilkan pemuda berusia 20 tahun itu bersama Timnas Inggris. Rashford mencetak dua gol dalam dua pertandingan terakhir, yakni satu pada ajang UEFA Nations League A Grup 4 menghadapi Spanyol dan satu lagi ke gawang La Nati – julukan Timnas Swiss.

Marcus Rashford

(Baca juga: Carragher Sarankan Rashford Tinggalkan Man United dan Gabung Everton)

“Saya cukup senang untuknya. Kami tahu betul dia akan menjadi pemain top di masa depan. Apalagi, dia punya mentalitas super. Sangat menyenangkan bekerja sama dengannya,” urai Gareth Southgate, dilansir dari Goal, Kamis (13/9/2018).

“Mencetak dua gol dalam satu pekan, dua penyelesaian yang bagus, sangat penting untuknya,” imbuh pria berusia 48 tahun itu.

Gareth Southgate

Marcus Rashford dipastikan absen kala Man United bertandang ke markas Watford pada matchday lima Liga Inggris 2018-2019. Namun, ia akan siap saat The Red Devils menyambangi markas Young Boys di Swiss pada matchday pertama Liga Champions 2018-2019.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini