3 Alasan Pogba Lebih Pilih Juventus ketimbang Barcelona

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 12 September 2018 17:05 WIB
https: img.okezone.com content 2018 09 12 51 1949483 3-alasan-pogba-lebih-pilih-juventus-ketimbang-barcelona-knTInqkGC8.jpg Pogba saat bela Man United kontra Burnley. (Foto: REUTERS/Phil Noble)

TURIN – Juventus memiliki keinginan untuk memulangkan gelandang yang sempat membela mereka dalam kurun 2012-2016, Paul Pogba. Akan tetapi, usaha Juventus mendatangkan gelandang Manchester United tersebut mendapatkan hadangan dari Barcelona.

Blaugrana –julukan Barcelona– juga tertarik mendatangkan Pogba demi memperkukuh lini tengah mereka. Meski begitu, Juventus memiliki segudang alasan, mengapa lebih berpeluang mendatangkan gelandang 25 tahun itu ketimbang Barcelona.

Pogba dan Mourinho

(Foto: REUTERS/Phil Noble)

Seperti diberitakan Calciomercato, Rabu (12/9/2018), setidaknya ada tiga alasan mengapa Pogba akan lebih memilih bergabung bersama Juventus ketimbang Barcelona. Alasan pertama ialah kehadiran Cristiano Ronaldo.

Keberadaan Ronaldo berpeluang besar mengantarkan si Nyonya Tua memenangi trofi Liga Champions, gelar yang belum pernah dirasakan Pogba sebelumnya. Faktor kedua ialah kedekatan antara agen Pogba, Mino Raiola, dengan petinggi Juventus.

BACA JUGA: 2 Hal Ini Buat Juventus Bisa Datangkan Pogba dari Man United

Raiola yang terkenal sebagai agen besar di Italia, kerap kali melakukan kerja sama seputar transfer pemain dengan Juventus. Kemudian, alasan terakhir ialah banyaknya rekan Pogba di skuad Juventus saat ini.

Dybala dan Pogba

(Pogba saat membela Juventus pada 2015-2016. (Foto: AFP)

Pemain-pemain Juventus saat ini, mayoritas adalah personel yang bahu-membahu bersama Pogba saat meraih empat trofi Liga Italia secara beruntun. Ditambah lagi, teman dekat Pogba di Timnas Prancis, Blaise Matuidi, juga membela Juventus sejak 2017-2018. Karena itu, Juventus memiliki peluang yang lebih besar untuk mendatangkan Pogba dari Man United ketimbang Barcelona.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini