nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Penggawa Timnas Inggris Ribut di Ruang Ganti

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 12 September 2018 19:08 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 09 12 51 1949429 penggawa-timnas-inggris-ribut-di-ruang-ganti-xhIQBIMomo.JPG Timnas Inggris (Foto: Andrew Boyers/Reuters)

LEICESTER – Tim nasional (Timnas) Inggris mampu menang tipis 1-0 atas tamunya, Swiss, dalam laga persahabatan di Stadion King Power, Leicester, Rabu (12/9/2018) dini hari WIB. Gol semata wayang Tim Tiga Singa dipersembahkan oleh Marcus Rashford pada menit ke-54.

Namun, ada kabar tidak menyenangkan di balik kemenangan tersebut. Para pemain dikabarkan berselisih paham pada jeda babak pertama di ruang ganti. Sebab, Swiss mampu mengontrol babak pertama sehingga Inggris kesulitan mengembangkan permainan.

(Baca juga: Hasil UEFA Nations League Semalam)

Timnas Inggris

Adu argumen tersebut dibenarkan oleh pemain belakang Danny Rose. Bek asal Tottenham Hotspur itu yakin adu pendapat di antara pemain Timnas Inggris sangat berguna untuk mengembangkan permainan di babak kedua sehingga berhasil mencuri gol lewat Marcus Rashford.

Pelatih Gareth Southgate juga membenarkan adanya pertengkaran tersebut. Mantan pemain Middlesbrough itu mengaku senang sudah membiarkan anak asuhnya saling beradu argumen di ruang ganti.

Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate

(Foto: Darren Staples/Reuters)

“Para pemain tentu saja punya banyak hal untuk dikatakan ketika masuk ke ruang ganti. Sangat penting mereka bisa menyelesaikan beberapa masalah secara bersama-sama dan tetap tenang,” ujar Gareth Southgate, dinukil dari Reuters, Rabu (12/9/2018).

“Kami mengharapkan dan mendorong (adu argumen) karena mereka adalah pesepakbola yang pintar sehingga penting untuk mengutarakan pendapat masing-masing,” imbuh pria berusia 48 tahun itu.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini