nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Legenda Arsenal Berharap Torreira Tiru N'Golo Kante

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 12 September 2018 16:12 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 09 12 45 1949470 legenda-arsenal-berharap-torreira-tiru-n-golo-kante-MrU73VYv4j.jpg Mateo Kovacic vs Lucas Torreira (Foto: Reuters)

LONDON – Semenjak didatangkan dari Sampdoria pada bursa transfer musim panas 2018, Lucas Torreira masih belum mendapat kepercayaan untuk tampil sebagai starter di Arsenal. Banyak pihak pun percaya bahwa Torreira masih perlu banyak belajar untuk bisa bermain secara reguler. Komentar tersebut juga datang dari legenda Arsenal, Gilberto Silva.

Gilberto tidak memungkiri bahwa Torreira memiliki potensi untuk bisa menjadi pemain kelas dunia. Performa apik yang ditunjukkan Torreira bersama Timnas Uruguay di Piala Dunia 2018 adalah bukti kalau sang gelandang memiliki potensi. Begitu pun saat Torreira memberikan assist kepada Alexandre Lacazette di laga melawan Cardiff City yang membuat Arsenal menang 3-2.

(Baca juga: Chelsea Dinilai Lakukan Blunder Lepas Bakayoko ke Milan)

Lucas Torreira

Meski demikian, Gilberto menilai bahwa untuk seorang gelandang bertahan, maka Torreira harus bisa merebut bola dan memberikannya kepada rekan setim. Gilberto memandang Torreira tidak jauh berbeda dengan gelandang Chelsea, N’Golo Kante. Mereka berdua sama-sama memiliki postur kecil dan berposisi sebagai gelandang bertahan.

Akan tetapi, tentunya kualitas yang dimiliki oleh Torreira masih berada di bawah Kante. Gilberto pun berharap agar rekrutan anyar Arsenal itu bisa banyak belajar dan tampil lebih baik lagi. Diyaikini oleh Gilberto bahwa Torreira bisa menjadi Kante-nya Arsenal.

N'Golo Kante vs Arsenal

“Ketika Arsenal memiliki Torreira, tentu saja Anda punya Kante di Chelsea. Dia pemain kecil. Ini tentang seberapa pintar mereka bermain di posisi ini, untuk menemukan bola terbaik untuk diberikan, bermain bagus dan sederhana,” ujar Gilberto, seperti diwartakan oleh The Sport Review, Rabu (12/9/2018).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini