Share

Tanpa Ronaldo, Del Piero: Madrid Tetap Favorit Juara Liga Champions

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 12 September 2018 19:41 WIB
https: img.okezone.com content 2018 09 12 261 1949610 tanpa-ronaldo-del-piero-madrid-tetap-favorit-juara-liga-champions-9sIoBpKtCq.jpg Marcelo, Karim Benzema, Gareth Bale (Foto: Reuters)

TURIN – Banyak pihak menilai bahwa kehilangan Cristiano Ronaldo akan membuat Real Madrid mengalami penurunan performa. Kendati demikian, legenda Juventus, Alessandro Del Piero, tak berpendapat demikian. Menurutnya, Madrid akan tetap menjadi favorit utama dalam gelaran Liga Champions 2018-2019.

Mampu menjuarai Liga Champions sebanyak tiga kali secara beruntun dinilai Del Piero menjadi bukti sahih bahwa Madrid layak berada di posisi terdepan dalam perebutan gelar juara musim ini. Sementara itu, sebagai favorit berikutnya, Del Piero menyebut nama-nama seperti Juventus, Manchester City, dan Paris Saint-Germain (PSG).

(Baca juga: Del Piero: Kontribusi Ronaldo Lebih Besar dari Zidane)

Real Madrid

Kendati demikian, hal yang cukup mengejutkan adalah karena Del Piero menempatkan klub-klub seperti Barcelona dan Bayern Munich di posisi ketiga dalam urutan favorit juara Liga Champions. Padahal, jika dilihat secara materi pemain, Barca dan Bayern layak disejajarkan dengan Man City dan PSG tentunya.

β€œReal Madrid ada di baris pertama, jelas karena mereka menang tiga kali berturut-turut, bahkan jika mereka telah kehilangan Ronaldo. Di baris kedua, terdapat Juve, City, dan PSG, lalu di urutan ketiga ada Barcelona, Bayern, dan Liverpool,” ujar Del Piero, seperti dilansir dari ESPN, Rabu (12/9/2018).

Barcelona

"Saya berharap bisa melihat (semua klub Italia lolos ke babak 16 besar) dan itu mungkin, tetapi dengan sedikit lebih realisme, saya harus mengatakan saya akan senang jika tiga dari mereka melewatinya dan yang lainnya pergi ke Liga Europa. Napoli memiliki grup terberat," tuntas Del Piero.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini