Share

Kerap Dicemooh Fans Chelsea, Courtois Berikan Penjelasan

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 10 September 2018 20:01 WIB
https: img.okezone.com content 2018 09 10 51 1948722 kerap-dicemooh-fans-chelsea-courtois-berikan-penjelasan-jIcketZ4DL.jpg Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois (Foto: Reuters)

LONDON โ€“ Thibaut Courtois telah memulai debutnya bersama Real Madrid di Liga Spanyol 2018-2019. Akan tetapi penjaga gawang asal Belgia itu tak langsung diturunkan di laga perdana Madrid musim ini. Courtois baru memiliki kesempatan untuk tampil memperkuat tim barunya, saat Madrid menjamu Leganes di Santiago Bernabeu pada Minggu 2 September 2018 dalam lanjutan Liga Inggris 2018-2019.

Akan tetapi, kepindahannya ke salah satu klub Ibu Kota Spanyol itu tak selamanya berjalan mulus. Courtois mengatakan jika kepindahannya ke Madrid mendapat reaksi yang kurang menyenangkan dari para penggemar Chelsea.

Eks penjaga gawang Atletico Madrid itu pun mengaku sangat kecewa melihat respon para pendukung Chelsea yang terkesan menyerang dirinya sejak pindah pada bursa transfer musim panas 2018. Ia mengaku sedih dengan reaksi para pendukung Chelsea tersebut. Padahal, Courtois mengakus sangat menyukai Chelsea meski tak lagi membela tim tersebut.

BACA JUGA: Willian Lebih Kerasan Main di Chelsea ketimbang Timnas Brasil

โ€œHal ini membuat saya sedikit sedih. Mereka (para fans Chelsea) tentu tidak tahu seluruh kenyataan pada saat itu. Saya telah membuat keputusan sejak bulan Maret lalu, dan saya sudah menduga jika klub akan menerimanya,โ€ ujar Courtois seperti dilansir dari Sky Sport, Senin (10/9/2018).

โ€œMereka (fans Chelsea) mungkin kecewa sejak saya memutuskan untuk tidak bergabung pada sesi latihan bebas. Tapi jika saat itu saya memutuskan untuk datang, mungkin akan membawa nuansa negatif di lapangan. Jadi semua kejadian ini sangatlah disayangkan karena saya mencintai Chelsea dan apapun yang terkait dengan klub London tersebut,โ€ pungkasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini