Share

Courtois Bantah Sebut Chelsea Tak Miliki Kualitas

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 09 September 2018 04:21 WIB
https: img.okezone.com content 2018 09 09 51 1948067 courtois-bantah-sebut-chelsea-tak-miliki-kualitas-hC19ikMqUl.jpg Thibaut Courtois (Foto: Reuters)

MADRID – Kepindahan Thibaut Courtois dari Chelsea menuju Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2018 dapat dibilang tak berjalan baik. Pasalnya, sebagai akibat dari transfer tersebut, Courtois kini menjadi salah satu pemain yang paling dibenci oleh para fans Chelsea. Hal itu dikarenakan Courtois dipandang sebagai pengkhianat dan tak memiliki rasa hormat terhadap klub.

Banyak spekulasi mengenai kepindahan Courtois ke Madrid. Mulai dari soal Madrid yang berani menggaji Courtois dengan bayaran lebih tinggi, jaminan memperoleh gelar juara, bermain di klub yang lebih memiliki prestis, hingga soal kualitas skuad. Tak ayal, berita-berita semacam itu membuat fans Chelsea geram dan mengutuk Courtois.

(Baca juga: Ini yang Dirasakan Kepa sejak Gabung dengan Chelsea)

Thibaut Courtois

Penjaga gawang Timnas Belgia itu pun kemudian menjelaskan bahwa kepindahannya ke Madrid dikarenakan ia ingin bisa lebih dekat dengan keluarganya yang tinggal di Ibu Kota Spanyol. Sementara soal skuad Chelsea yang dikabarkan oleh media disebut Courtois tak memiliki kualitas, ia membantahnya.

Courtois menerangkan bahwa di Madrid memang para pemain berlatih lebih cepat ketimbang di Chelsea. Ia menilai hal itu terjadi mungkin karena skuad Madrid memang memiliki kualitas bagus. Akan tetapi, ia tidak bermaksud untuk menjelekkan Chelsea. Ia menjelaskan bahwa tak pernah menyebut skuad Chelsea tak memiliki kualitas.

Thibaut Courtois

β€œJelas Anda mendapatkan beberapa hal di media seperti yang saya katakan bahwa tidak ada kualitas yang cukup di Chelsea. Saya tidak pernah bermaksud demikian. Saya hanya mengatakan mungkin dalam pelatihan itu berjalan sedikit lebih cepat tetapi itu juga karena kualitas Real Madrid. Saya tidak mengatakan Chelsea tidak memiliki kualitas,” ucap Courtois, mengutip dari Independent, Minggu (9/9/2018).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini