Share

Emre Can Tinggalkan Liverpool karena Juventus Beri Gaji Lebih Tinggi

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 09 September 2018 02:32 WIB
https: img.okezone.com content 2018 09 09 51 1948043 emre-can-tinggalkan-liverpool-karena-juventus-beri-gaji-lebih-tinggi-nsQfMKNtP0.jpg Emre Can (Foto: Laman resmi Juventus)

MUNICH – Strategi transfer Juventus pada musim panas 2018 mendapat banyak pujian. Selain karena klub berjuluk La Vecchia Signora itu suskses mendaratkan megabintang Cristiano Ronaldo, Juve juga sukses menggaet Emre Can dari Liverpool secara gratis. Ini tentu menjadi keuntungan bagi Juve, mengingat Can memiliki kualitas hebat.

Transfer Can yang gratis tersebut tentunya tak lepas dari keputusan si pemain untuk tidak memperpanjang kontraknya lagi di Liverpool. Dengan kata lain, Can memang sudah tidak ingin berlama-lama berada di Anfield. Menanggapi hal itu, mantan pesepakbola Jerman, Jurgen Kohler, menilai kalau kepindahan Can ke Juve dilatarbelakangi oleh faktor uang.

(Baca juga: Barzagli Anggap Skuad Juventus Saat Ini yang Terkuat)

Emre Can

Secara gamblang Kohler menilai bahwa Juve menawarkan gaji yang lebih besar kepada Can sehingga si pemain tak ragu untuk meninggalkan Liverpool. Kohler tak ingin melabeli Can sebagai pemain yang mata duitan karena ia memaklumi hal tersebut. Kohler sendiri pasalnya pernah melakukan hal yang sama, kala ia meninggalkan Bayern Munich untuk bergabung dengan Juve, diakuinya disebabkan oleh faktor uang.

"Situasi baru (di Juve) sangat menarik bagi Can, meskipun ia memiliki permainan yang bagus dan berkembang dengan baik di Liverpool. Dia akan mendapatkan penghasilan lebih banyak di Turin daripada yang dia lakukan dengan The Reds, yang tentu saja merupakan alasan untuk berpindah klub,” ucap Kohler, menyadur dari Sport1, Minggu (9/9/2018).

Emre Can

β€œSetiap pemain yang beralasan sebaliknya tidak mengatakan yang sebenarnya. Pada saat itu, saya meninggalkan Bayern Munich karena saya dapat menghasilkan lebih banyak uang. Fakta bahwa saya dapat mengalami karier gemilang dengan Juve dan dengan demikian mencapai posisi yang hebat di Jerman, itu tidak dapat diprediksi,” lanjut Kohler.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini