Chiellini: Timnas Italia Masih Belum Sempurna

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 08 September 2018 21:16 WIB
https: img.okezone.com content 2018 09 08 51 1947949 chiellini-timnas-italia-masih-belum-sempurna-JF6VSj45bw.jpg Giorgio Chiellini (Foto: Reuters)

BOLOGNA – Kapten Tim Nasional (Timnas) Italia, Giorgio Chiellini, mengaku hasil imbang kontra Polandia pada UEFA Nations League (UNL) tidaklah mencerminkan kekuatan sejati Gli Azzurri –julukan Italia. Menurut pemain Juventus itu, Italia masih membangun bentuk permainan terbaik sehingga butuh waktu untuk tampil memukau.

Pada laga kontra Polandia, Italia memang tidak tampil layaknya sebuah tim yang memiliki empat trofi Piala Dunia. Tanpa mengecilkan kualitas dari Polandia, tetapi Italia seharusnya bisa bermain lebih baik lagi.

Italia vs Polandia (Foto: Reuters)

Akan tetapi, Italia justru tampil kurang meyakinkan di laga tersebut dengan kebobolan satu gol lebih dahulu pada menit ke-40 melalui aksi Piotr Zielinski yang memanfaatkan umpan dari Robert Lewandowski. Beruntung bagi Italia, tendangan Jorginho dari titik putih bisa membuat tim asuhan Roberto Mancini itu menyamakan kedudukan pada laga tersebut.

BACA JUGA: Ramos Tidak Peduli dengan Kasus Salah Lagi

“Kami membuat beberapa kesalahan dan pada akhirnya satu-satunya peluang Polandia hadir dari hal itu. Polandia adalah tim yang solid menunggu Anda untuk melakukan kesalahan sehingga mereka dapat menyerang balik. Kami memiliki permainan yang yang layak dan bisa memimpin melalui Federico Bernardeschi, tetapi kemudian mereka mencetak gol dengan assist fantastis Lewandowski,” ungkap Chiellini, seperti yang dilansir Football Italia, Sabtu (8/9/2018).

Jorginho vs Polandia (Foto: Reuters)

“Kami harus membangun permainan di babak kedua, karena masih berusaha membentuk identitas baru untuk Italia. Kami akan melihat kembali kesalahan tersebut, tanpa menyalahkan siapa pun dan berusaha memperbaiki diri. Kami semua di sini untuk bekerja, tumbuh dan mencapai hasil positif dalam proses itu,” tutup pemain Juventus tersebut.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini