Marotta Bangga Chiellini Jadi Kapten Timnas Italia

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 08 September 2018 16:10 WIB
https: img.okezone.com content 2018 09 08 51 1947897 marotta-bangga-chiellini-jadi-kapten-timnas-italia-ksmBsJQPiU.jpg Timnas Italia (Foto: Reuters)

TURIN – Bos Juventus, Giuseppe Marotta, mengaku bangga Giorgio Chiellini menjadi kapten baru bagi Tim Nasional (Timnas) Italia usai pensiunnya Gianluigi Buffon dari sepakbola internasional. Menurut Bos Juventus itu, Chiellini pantas menjadi kapten Timnas sebab di level klub pun dirinya mengemban tugas serupa.

Kepemimpinan Chiellini memang tidak perlu diragukan lagi sebab dirinya memiliki pengalaman dalam hal itu selama membela Juventus. Selama berseragam Juventus, Chiellini telah menjadi deputi bagi Buffon dan dalam masa itu dirinya sudah menerima banyak pelajaran untuk menjadi pemimpin yang hebat.

Giorgio Chiellini (Foto: Reuters)

Dengan demikian, selepas Buffon pergi meninggalkan Juventus ataupun saat pensiun dari sepakbola internasional maka bukan hal yang aneh jika Chiellini tampil sebagai kapten yang baru. Selain Chiellini punya kemampuan untuk mengemban tugas itu, Timnas Italia memang kerap dipimpin oleh pemain Juventus dibandingkan tim lainnya selama ini.

BACA JUGA: Icardi: Absen dari Timnas Argentina Bagus bagi Messi

”Ada banyak pemain Juventus di seluruh dunia dalam tugas internasional dan itu membanggakan. Era baru dimulai untuk Italia dan kami berharap dengan hasil yang baik, karena itu adalah hal yang paling penting. Kami sangat bangga Chiellini adalah kapten baru bagi Italia, karena sangat sering pemain Juventus jadi kapten bagi Timnas,” ungkap Marotta, seperti yang dilansir Football Italia, Sabtu (8/9/2018).

Italia vs Polandia (Foto: Reuters)

Chiellini pun memimpin rekan-rekannya di Timnas saat berlaga di UEFA Nations League (UNL), untuk berhadapan dengan Polandia di Stadion Renato Dall’Ara, Bologna, Sabtu (8/9/2018). Patut disayangkan, Italia gagal meraih kemenangan dan hanya bisa bermain imbang 1-1 lawan Polandia pada laga tersebut.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini