Share

Sneijder Ucapkan Perpisahan kepada Timnas Belanda

Wikanto Arungbudoyo, Okezone · Jum'at 07 September 2018 14:23 WIB
https: img.okezone.com content 2018 09 07 51 1947416 sneijer-ucapkan-perpisahan-kepada-timnas-belanda-SusYlMClD8.JPG Wesley Sneijder berpisah dengan Timnas Belanda (Foto: Piroschka Van De Wouw/Reuters)

AMSTERDAM – Gelandang Al Gharafa, Wesley Sneijder, memutuskan untuk pensiun dari tim nasional (Timnas) Belanda. Pria berusia 34 tahun itu mengucapkan salam perpisahan usai memperkuat Tim Oranye dalam pertandingan perpisahan di Stadion Amsterdam Arena, Jumat (7/9/2018) dini hari WIB.

Sneijder berperan penting saat membawa Timnas Belanda melaju ke babak final Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan. Sayangnya, anak asuh Bert Van Marwijk kala itu dihempaskan Timnas Spanyol lewat gol tunggal Andres Iniesta di babak tambahan.

Jika ditotal, Sneijder bermain sebanyak 134 kali buat Timnas Belanda dan menceploskan 31 gol. Mantan pemain Inter Milan dan Real Madrid itu mengaku selalu menikmati setiap detik saat berkostum oranye.

Wesley Sneijder

(Baca juga: Wesley Sneijder Pensiun dari Timnas Belanda)

“Saya menikmati setiap detik saat merumput di lapangan. Saya tahu ini semua sudah berakhir. Tetapi saya juga senang punya kesempatan menampakkan muka sekali lagi. Saya bisa mengucapkan selamat tinggal dengan cara yang indah,” ujar Wesley Sneijder, dilansir dari Sportskeeda, Jumat (7/9/2018).

Pemain yang identik dengan nomor 10 itu lantas menyerahkan jersey oranye miliknya kepada Memphis Depay. Menurut Sneijder, penyerang Olympique Lyon itu adalah orang yang tepat untuk mengemban harapan bersama Timnas Belanda di masa depan.

Timnas Belanda

“Depay menunjukkan seberapa bagusnya dia saat ini. Saya berharap dia terus seperti ini dan kita bisa menikmatinya selama bermain untuk Belanda,” imbuh Sneijder.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini