nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Joe Gomez Disejajarkan dengan Legenda Inggris

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 04 September 2018 20:25 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 09 04 45 1945875 joe-gomez-disejajarkan-dengan-legenda-inggris-Lnb7fuut9j.jpg Joe Gomez (Foto: REUTERS)

LONDON – Mantan pemain Tottenham Hotspur, Garth Crooks, memberikan pujian kepada salah satu bek milik Liverpool, Joe Gomez. Crooks menilai penampilan Gomez mengingatkannya kepada sosok bek legendaris Timnas Inggris, Bobby Moore.

Sebagaimana diketahui, penampilan Gomez bersama Liverpool dalam empat laga awal Liga Inggris musim 2018-2019 memang sangat menjanjikan. Itu terbukti dengan baru sekali Liverpool mengalami kebobolan sejauh ini.

Joe Gomez

Gomez sendiri sejatinya sudah menjadi bagian dalam skuad Liverpool sejak diboyong dari Charlton Athletic pada 2015. Namun cedera panjang serta kesulitan bersaing dengan Dejan Lovren serta Joel Matip membuat Gomez lebih banyak menghabiskan waktu sebagai pemain pinjaman.

Baca Juga: Robertson Enggan Salahkan Alisson

Baru pada musim ini Gomez mendapatkan kepercayaan dari manajer Liverpool, Jurgen Klopp, untuk tampil regular di pertahanan klub asuhannya. Performa apik Gomez pun membuat namanya masuk dalam skuad Timnas Inggris yang dibawa Gareth Southgate untuk tampil di European Nations League.

Joe Gomez

“Jika musim lalu Trent Alexander-Arnold adalah penemuan terhebat Liverpool musim lalu, maka musim ini saya bisa bilang bahwa Joe Gomez adalah penemuan terbaik Liverpool musim ini,” ucap Crooks, seperti dikutip dari BBC Sport, Selasa (4/9/2018).

“Dia sangat tenang saat bertahan dan itu semakin bagus dengan permainan sederhananya. Bek tengah ini tidak mau bermain dengan rumit dan itulah mengapa saya sangat terpukau dengan performanya. Jujur saja, gaya bermainnya mengingatkan saya kepada sosok Moore di pertahanan Inggris,” tuntasnya.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini