nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Robertson Enggan Salahkan Alisson

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 04 September 2018 14:33 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 09 04 45 1945718 robertson-enggan-salahkan-alisson-7q6BNP4dZa.jpg Alisson Becker (Foto: REUTERS)

LIVERPOOL – Salah satu pemain Liverpool, Andrew Robertson, memberikan tanggapan terkait blunder yang dilakukan Alisson Becker di pertandingan melawan Leicester City pada akhir pekan kemarin. Robertson enggan membuat Alisson semakin tertekan dengan menyalahkannya.

Sebagaimana diketahui, Alisson memang melakukan sebuah kesalahan vatal dalam laga Liverpool melawan Leicester di King Power Stadium pada akhir pekan kemarin. Lebih parahnya lagi, kesalahan itu harus dibayar mahal Alisson dengan melihat gawangnya dibobol Rachid Ghezzal.

Seusai pertandingan, aksi Alisson tersebut pun mendapatkan kritikan dari berbagai pengamat. Bahkan tidak sedikit yang mengatakan bahwa Liverpool telah membuang-buang uang tak perlu hanya demi menggaet penjaga gawang seperti Alisson.

Alisson

Robertson justru menilai bahwa blunder yang dilakukan Alisson merupakan tanggung jawab seluruh pemain. Sebab Robertson menilai para pemain belakang Liverpool seharusnya mampu mengirimkan bola ke lini tengah ketimbang kembali ke penjaga gawang.

Baca Juga: Alisson Buat Blunder, Gomez Berikan Pembelaan

“Saya pikir terdapat beberapa kesalahan sebelum itu, kami mungkin bisa memainkan bola di belakang mungkin dua atau tiga kali daripada kembali ke kiper,” ungkap Robertson, seperti dilaporkan oleh Liverpool Echo, Selasa (4/9/2018).

Alisson

“Kemudian ia mendapat tekanan dan jelas mencoba trik seperti yang biasa dilakukan oleh Johan Cruyff, namun itu tidak cukup berhasil. Tapi saya pikir ia belajar dari itu setelahnya dan ia tidak mengambil risiko,” sambung pemain berkebangsaan Skotlandia tersebut.

Baca Juga: Klopp Justru Senang Alisson Lakukan Blunder

“Ia anak yang percaya diri dan bahkan hari ini ia membuat dua atau tiga penyelamatan hebat, jadi kami akan berkonsentrasi pada itu dan itu hanya sedikit ganjalan kecil. Ia beradaptasi ke Liga Inggris juga, jadi selama ia terus melakukan penyelamatan, kami akan bahagia,” tuntasnya.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini