nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rakitic Tersanjung Kroasia Mendapat Perhatian Dunia

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 31 Agustus 2018 03:09 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 08 30 51 1943849 rakitic-tersanjung-kroasia-mendapat-perhatian-dunia-BbAZsDpxFC.jpg Timnas Kroasia (Foto: Reuters)

BARCELONA – Meski gagal membawa Timnas Kroasia menjadi juara Piala Dunia 2018, namun Ivan Rakitic nyatanya sudah sangat bahagia membawa negaranya tersebut tampil sebagai runner-up. Pasalnya, Kroasia disebut Rakitic telah mampu mencuri perhatian masyarakat dunia dan membuat mereka semua jatuh cinta.

Rakitic mengungkapkan bahwa bermain untuk tim nasional adalah sesuatu hal yang berbeda, jika dibandingkan bermain untuk klub. Selain karena membela tanah kelahirannya yang berlaga di pentas dunia, Kroasia merupakan negara kecil yang kerap luput dari perhatian.

(Baca juga: Neymar Janji Akan Jadi Pemain yang Lebih Baik Lagi)

Timnas Kroasia

Maka dari itu, ketika Kroasia mampu tampil gemilang di Piala Dunia 2018, melaju hingga partai final, dan mendapat dukungan dari masyarakat di berbagai belahan dunia, Rakitic merasa sangat terkesan. Gelandang Barcelona itu bahkan menyebut bahwa mendapatkan cinta dari masyarakat dunia lebih indah ketimbang memenangkan 1.000 pertandingan.

“Hal yang paling indah adalah membuat seluruh dunia jatuh cinta, daripada memenangkan 1.000 pertandingan,” ungkap Rakitic, seperti diwartakan oleh Football Espana, Jumat (31/8/2018).

Timnas Kroasia

“Anda belajar untuk hidup bersama tekanan yang datang dengan turnamen ini (Piala Dunia) dan juga ada motivasi: dengan segala rasa hormat di dunia, bermain dengan tim nasional adalah sesuatu yang lain, terutama jika itu adalah negara sekecil Kroasia dan dengan kemungkinan terbatas yang kami miliki,” jelas Rakitic.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini