nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Alasan Sadio Mane Tolak Gabung Man United

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 30 Agustus 2018 20:33 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 08 30 45 1943816 ini-alasan-sadio-mane-tolak-gabung-man-united-t0ZidaDMIr.jpg Sadio Mane (Foto: Reuters)

LIVERPOOL – Saat ini Sadio Mane merupakan salah satu winger terbaik yang ada di Liga Inggris. Hal ini pula yang mungkin menjadi penyesalan bagi Manchester United lantaran gagal memboyong Mane pada musim panas 2016. Pasalnya, pada saat itu, Mane lebih memilih untuk bergabung dengan Liverpool, tim yang dibelanya saat ini, ketimbang Man United.

Mane tidak menutupi bahwa pada saat itu pelatih Man United, Louis Van Gaal, menemui dirinya dan membicarakan masalah perekrutan. Akan tetapi, Mane yang saat itu membela Southampton, merasa bahwa Man United bukanlah klub yang tepat baginya. Maka dari itu, ia pun menolak tawaran yang diberikan Man United.

(Baca juga: Karius: Klopp Ingin Pertahankan Saya di Liverpool)

Sadio Mane

“Beberapa tim menginginkan saya - Manchester (United), tim yang salah yang menginginkan saya. Tentu saja, saya berbicara dengan Van Gaal, dan mereka bahkan membuat tawaran. Tapi, bagi saya itu bukan klub yang tepat, itu bukan saat yang tepat. Saya tidak merasakan ini - saat yang tepat, pelatih yang tepat, klub yang tepat," ungkap Mane, mengutip dari Liverpool Echo, Kamis (30/8/2018).

Lebih lanjut, Mane menjelaskan kalau ia lebih memilih Liverpool lantaran ia sudah cukup mengenal Pelatih The Reds, Jurgen Klopp. Pada musim panas 2014, Klopp yang kala itu masih melatih Borussia Dortmund, datang untuk merekrut Mane yang saat itu berseragam RB Salzburg. Tapi, karena kesepakatan harga tak tercipta, maka transfer pun batal. Mane menganggap Klopp sebagai pelatih yang benar-benar menginginkannya. Maka dari itu, ia tak ragu memilih Liverpool yang dilatih Klopp.

Jurgen Klopp

“Ya, saya bertemu dia (Klopp). Saya berbicara dengannya tentang hal itu. Salzburg meminta 25 juta (euro), yang terlalu mahal pada waktu itu, karena saya bermain di Liga Austria, tidak ada rasa tidak hormat. Saya tidak begitu bagus untuk 25 juta euro dan itulah mengapa saya tidak pergi ke sana,” terang Mane.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini