nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pelatih Arsenal Minta Leno Sabar Tunggu Kesempatan Main

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 30 Agustus 2018 21:07 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 08 30 45 1943806 pelatih-arsenal-minta-leno-sabar-tunggu-kesempatan-main-f1lj2HyRmz.jpg Bernd Leno. (Foto: Reuters)

LONDON – Pelatih Arsenal, Unai Emery, meminta kiper anyarnya, Bernd Leno, lebih bersabar menunggu kesempatannya bermain bersama skuad The Gunners –julukan Arsenal. Emery mengaku membutuhkan waktu untuk bisa benar-benar menerjunkannya di pertandingan yang dilakoni Arsenal.

Sejak datang ke Emirates Stadium pada bursa transfer musim panas 2018, Leno belum merasakan bermain bersama Arsenal di berbagai pertandingan musim 2018-2019. Tentu saja, kondisi ini sangat disayangkan oleh Leno.

Bernd Leno. Foto: Reuters

Terlebih, sebelum transfer kepindahannya selesai dilakukan, Arsenal menjanjikan bakal memplot dirinya sebagai kiper utama. Leno dipastikan bakal menjadi pengganti Petr Cech yang pada musim sebelumnya didaulat sebagai penjaga gawang utama. Akan tetapi, janji tersebut tak kunjung menjadi kenyataan.

BACA JUGA: Di Livio: Hindari Liverpool, Juventus Bisa Juarai Liga Champions 2018-2019

Sang pelatih pun mengaku memiliki alasan tersendiri atas tindakannya tersebut. Emery mengaku perlu benar-benar memastikan bahwa Leno telah layak memperkuat tim yang bermarkas di Emirates Stadium tersebut. Jika kondisinya telah benar-benar memungkinkan, ia memastikan bahwa Leno bakal mendapatkan kesempatan bermain.

Bernd Leno. Foto: Reuters

"Petr Cech menjalani pramusim yang bagus. Dia adalah kiper berpengalaman dan akan terus mempertahankan gawang kami. Leno baru bergabung dengan kami. Dia berkembang dengan sangat baik dan menunjukkan performa yang menjanjikan. Akan tetapi, dia harus menunggu hingga momennya datang," ujar Emery, sebagaimana dikutip dari Sportsmole, Kamis (30/8/2018).

Leno resmi datang ke Arsenal pada bursa transfer musim panas 2018 ini. Kiper berpaspor Jerman itu didatangkan The Gunners dari Bayer Leverkusen dengan dana sebesar 25 juta euro atau sekira Rp405 miliar.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini