nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Pemain Bintang yang Tidak Terduga Pernah Bela Liverpool, Nomor 2 Sering Pindah Klub

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 30 Agustus 2018 11:25 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 08 30 45 1943479 5-pemain-bintang-yang-tidak-terduga-pernah-bela-liverpool-nomor-2-sering-pindah-klub-0uFfFcCWpK.jpg Sahin saat membela Liverpool. (Foto: REUTERS/Andrew Yates)

LIVERPOOL merupakan salah satu kuat di Eropa. Performa dalam beberapa musim terakhir, plus keberhasilan mereka meraih 18 trofi Liga Inggris dan lima gelar Liga Champions, jadi tolok ukur yang membuat The Reds –julukan Liverpool– layak masuk kategori klub top Eropa.

Dalam usaha meraih berbagai trofi, Liverpool sempat dibela pemain-pemain top dunia. Akan tetapi, ada momen di mana pemain berkategori bintang justru gagal bersinar saat berseragam Liverpool. Siapa saja?

Berikut 5 pemain bintang yang tidak terduga pernah bela Liverpool, mengutip dari Sportskeeda:

5. Raul Meireles

Raul Meireles

(Foto: Sportskeeda)

Meireles merupakan salah satu gelandang terbaik yang pernah dimiliki Tim Nasional (Timnas) Portugal. Hal itulah yang membuat Liverpool tertarik mendatangkan gelandang bergaya necis tersebut. Akan tetapi, Meireles datang ketika Liverpool dalam posisi terpuruk.

Di Liga Inggris 2010-2011, Liverpool hanya finis di posisi enam. Hal itu membuat Meireles tak betah membela Liverpool dan hengkang ke Chelsea pada bursa transfer musim panas 2011. Selama satu musim membela Liverpool, Meireles tampil di 44 pertandingan dengan koleksi lima gol dan enam assist.

4. Mauricio PellegrinoMauricio Pellegrino

(Foto: Sportskeeda)

Setelah sukses besar bersama Valencia dengan koleksi dua trofi Liga Spanyol, Pellegrino memutuskan melanjutkan karier bersama Liverpool pada paruh kedua musim 2004-2005. Saat itu, ia mengikuti jejak eks pelatihnya di Valencia, Rafael Benitez, yang lebih dulu gabung dengan The Reds –julukan Liverpool.

Akan tetapi, mengingat usianya saat itu sudah tak muda lagi yakni 33 tahun, Pellegrino kalah bersaing dengan dua bek Liverpool lainnya, Sami Hyypia dan Jamie Carragher. Alhasil selama enam bulan membela Liverpool, ia hanya mentas di 13 pertandingan.

3. Alexander Doni

Alexander Doni

(Foto: Sportskeeda)

Ketika didatangkan pada bursa transfer musim panas 2011, Doni memiliki riwayar karier yang cukup baik. Ia pernah membawa Brasil menjuarai Copa America 2007 dan menjadi kiper andalan AS Roma dalam kurun 2005-2011.

Akan tetapi, gegar budaya yang dialami saat membela Liverpool, membuat Doni kesulitan beradaptasi. Alhasil selama satu setengah musim membela Liverpool (2011-2013), Doni hanya tampil empat kali, sebelum akhirnya dilepas ke Botafoto secara gratis.

2. Nicolas Anelka

Nicolas Anelka

(Foto: Sportskeeda)

Anelka merupakan pesepakbola yang gemar berpindah-pindah klub. Sepanjang berkarier sebagai pesepakbola dalam kurun 1996-2016, Anelka membela 12 klub berbeda! Liverpool sempat dibela Anelka di paruh kedua musim 2001-2002.

Saat itu, Anelka berstatus sebagai pemain pinjaman dari Paris Saint-Germain (PSG). Selama enam bulan membela Liverpool, pemain yang pernah berstatus sebagai pesepakbola termahal di dunia itu hanya mengoleksi lima gol dari 22 penampilan.

1. Nuri Sahin

Nuri Sahin

Sahin hanya membela Liverpool selama enam bulan. Saat itu, gelandang berpaspor Turki itu berstatus sebagai pemain pinjaman dari Real Madrid. Selama enam bulan berseragam Liverpool, gelandang pemilik tendangan kaki kiri mematikan itu hanya turun di 12 pertandingan dengan raihan tiga gol dan tiga assist.

Setelah itu, Sahin kembali lagi ke Madrid dan langsung dipinjamkan ke Borussia Dortmund. Pada akhirnya, Sahin dikontrak permanen oleh Dortmund pada bursa transfer musim panas 2013.

1
5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini