nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Torreira Ungkap Peran Suarez di Balik Keputusannya Hengkang ke Arsenal

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 30 Agustus 2018 02:08 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 08 29 45 1943304 torreira-ungkap-peran-suarez-di-balik-keputusannya-hengkang-ke-arsenal-Eva7YL3FeH.jpg Lucas Torreira (Foto: REUTERS)

LONDON – Lucas Torreira mengungkapkan faktor di balik keputusannya menerima pinangan dari Arsenal pada bursa transfer musim panas 2018. Torreira menilai bahwa Luis Suarez menjadi salah satu yang meyakinkannya untuk hengkang ke Arsenal.

Sebagaimana diketahui, Torreira menjadi salah satu dari lima pemain yang berhasil didapatkan Arsenal pada bursa transfer musim panas 2018. Torreira bergabung dengan Arsenal usai direkrut dari Sampdoria dengan mahar sebesar 30 juta euro atau sekira Rp513 miliar.

Lucas Torreira

Rumor ketertarikan Arsenal kepada sosok Torreira memang sudah menggema sebelum putaran final Piala Dunia 2018 digelar. Akan tetapi manajemen klub asal London Utara tersebut baru meresmikan kepindahannya ke Arsenal seusai Piala Dunia 2018.

Baca Juga: Emery Diminta untuk Temukan Cara Duetkan Aubameyang-Lacazette

“Ketika saya berangkat ke Rusia (untuk tampil di Piala Dunia 2018), saya sudah mengetahui bahwa saya akan memilih Arsenal. Hal itu membuat saya merasa tenang pada Piala Dunia,” jelas Torreira, seperti dirangkum dari Goal, Kamis (29/8/2018).

Lucas Torreira

“Ketertarikan Arsenal sudah muncul sebelum Piala Dunia. Saya mendapat telpon dari Unai Emery, ia mengajak saya bergabung ke Arsenal. Saya tidak mengira akan bisa berkarier di Liga Inggris,” sambungnya.

“Akan tetapi, saya banyak berdiskusi dengan Gaston Ramirez dan Luis Suarez. Luis Suarez memberikan mauskan yang positif mengenai Premier League. Hal tersebut semakin meyakinkan saya untuk hijrah ke Inggris,” tuntas pemain berusia 22 tahun tersebut.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini