nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Perpindahan Pemain Besar di Bursa Transfer Kali Ini, Nomor 1 Paling Mahal

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 23 Agustus 2018 10:59 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 08 23 51 1940190 5-perpindahan-pemain-besar-di-bursa-transfer-kali-ini-nomor-1-paling-mahal-6iNWKMlPVK.jpg Courtois saat berlatih bersama Madrid. (Foto: Laman resmi Madrid)

BURSA transfer musim panas 2018 di beberapa liga sudah ditutup. Beberapa liga yang sudah tidak diizinkan mendatangkan pemain ialah Liga Inggris dan Liga Italia. Karena itu di jajaran liga top Eropa, tinggal Spanyol, Jerman dan Prancis yang masih diizinkan mendatangkan pemain-pemain top pada bursa transfer kali ini, setidaknya hingga 31 Agustus 2018.

Karena bursa transfer musim panas 2018 secara keseluruhan segera ditutup, mayoritas klub-klub top Eropa sudah merampungkan transfer mereka. Pemain-pemain top pun sudah didatangkan klub-klub besar Eropa itu pada bursa transfer kali ini. Siapa saja?

Berikut 5 perpindahan pemain besar di bursa transfer kali ini:

5. Arturo Vidal (Barcelona)

Sambutan Hangat Pemain Barcelona untuk Arturo Vidal saat Latihan Bersama

Vidal awalnya dikait-kaitkan dengan Inter Milan. Bahkan gelandang berpaspor Cile itu disebutkan sudah menjalin kesepakatan personal dengan kubu Inter. Akan tetapi pada akhirnya, Vidal meninggalkan Bayern Munich untuk berlabuh ke Barcelona setelah ditebus 18 juta euro (Rp304 miliar).

Hengkang ke Barcelona bisa dibilang sebuah perjudian bagi Vidal. Sebab, gelandang berambut mohawk itu harus bersaing dengan pemain-pemain top Barcelona di lini sentral seperti Ivan Rakitic, Sergi Roberto, Dennis Suarez, Sergio Busquets dan banyak lagi. Akan tetapi, Vidal yang menyukai tantangan tak gentar bersaing merebut satu tempat di lini tengah Barcelona.

4. Thomas Lemar (Atletico Madrid)

Bersama Atletico Madrid, Thomas Lemar Kenakan Nomor Punggung 11

Performa apik bersama AS Monaco dalam dua musim terakhir (2016-2017 dan 2017-2018) membuat Lemar diburu banyak klub top eropa. Pada akhirnya, Atletico Madrid menjadi klub yang beruntung setelah menebus Lemar seharga 70 juta euro (Rp1,18 triliun).

Lemar bisa dibilang salah satu winger konvensional yang masih beredar saat ini. Dibilang konvensional karena Lemar adalah tipe winger yang lebih sering melepaskan umpan silang, ketimbang melakukan tusukan layaknya inverted winger. Dalam pola 4-4-2 racikan Diego Simeone, tenaga Lemar sangat pas untuk diandalkan Atletico.

3. Alisson Becker (Liverpool)

11 Kiper dengan Harga Selangit, Alisson Becker Paling Mahal

Penjaga gawang jadi posisi terlemah yang dimiliki Liverpool musim lalu. Karena itu pada bursa transfer musim panas 2018, pelatih Liverpool Jurgen Klopp mendatangkan penjaga gawang AS Roma, Alisson Becker, seharga 62,5 juta euro (Rp1 triliun).

Kehadiran Alisson rupanya meningkatkan kepercayaan diri para pemain belakang Liverpool. Di dua laga awal The Reds di Liga Inggris 2018-2019, Virgil van Dijk dan kawan-kawan tampil prima. Alhasil, Alisson pun jarang mendapatkan tekanan sehingga dapat mencetak clean sheet di dua laga tersebut.

2. Thibaut Courtois (Real Madrid)

Resmi Diboyong Madrid, Courtois Dikontrak 6 Tahun

Madrid hanya mendatangkan satu pemain bernama besar pada bursa transfer kali ini. Pemain yang dimaksud ialah Thibaut Courtois yang didatangkan dari Chelsea seharga 35 juta euro (Rp591 miliar). Hengkang ke Madrid bisa dibilang sebuah perjudian bagi kiper Tim Nasional (Timnas) Belgia itu.

Sebab, Courtois harus bersaing dengan Keylor Navas yang dalam tiga musim terakhir mempersembahkan trofi Liga Champions bagi Madrid. Akan tetapi, Courtous mengaku menyukai tantangan dan itu sudah ditunjukkannya saat bersaing dengan Petr Cech di Chelsea pada 2014-2015. Saat itu, Courtois mampu menyingkirkan Cech dari kiper utama Chelsea asuhan Jose Mourinho.

1. Cristiano Ronaldo (Juventus)

Begini Penampilan Cristiano Ronaldo Ber-jersey Juventus

Kepindahan Ronaldo dari Madrid ke Juventus bisa dibilang paling yang mengejutkan di bursa transfer kali ini. Bagaimana tidak, Ronaldo yang memiliki sejarah panjang bersama Madrid, secara mengejutkan hengkang ke Juventus setelah ditebus seharga 100 juta euro (Rp1,69 triliun).

Kepindahan Ronaldo disinyalir karena hubungannya yang memburuk dengan Presiden Madrid, Florentino Perez. Bahkan akibat renggangnya hubungan mereka, Perez enggan memberikan salam perpisahan kepada Ronaldo. Padahal selama sembilan musim membela Madrid, Ronaldo memberikan 15 trofi bagi publik Santiago Bernabeu.

1
5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini