nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Vieri: Orang-Orang Iri Juventus Dapatkan Ronaldo

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 23 Agustus 2018 06:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 08 23 47 1940113 vieri-orang-orang-iri-juventus-dapatkan-ronaldo-YUrxV3zkux.jpg Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters)

ROMA – Pada bursa transfer musim panas 2018, Juventus membuat kejutan dengan merekrut megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Perekrutan tersebut pun sontak menimbulkan banyak tanggapan. Meski banyak pihak yang memuji transfer Ronaldo tersebut, namun tak sedikit pula yang mengkritiknya.

Transfer Ronaldo dikritik karena dianggap sebagai perekrutan yang sia-sia. Mereka menganggap Ronaldo sudah tidak berada pada usia emasnya lagi dan kehilangan sentuhan terbaiknya lantaran telah berusia 33 tahun. Selain itu, biaya transfer pemain berjuluk CR7 tersebut juga dinilai terlalu mahal.

(Baca juga: Ronaldo: Saya Ingin Juarai Liga Champions dengan Juventus)

Cristiano Ronaldo

Bagaimana tidak, meski telah berusia 33 tahun, namun Juventus masih berani menebus Ronaldo seharga 112 juta euro atau sekira Rp1,89 triliun. Tidak hanya itu, perekrutan Ronaldo oleh Juventus juga menjadi transfer termahal yang pernah terjadi sepanjang sejarah sepakbola Italia.

Menanggapi hal itu, mantan striker Timnas Italia, Christian Vieri, menilai bahwa orang-orang yang mengkritik perekerutan Ronaldo oleh Juventus tersebut hanyalah mereka yang iri. Menurutnya, Juventus sudah melakukan langkah tepat merekrut Ronaldo. Pasalnya, CR7 merupakan seorang megabintang dan juga mesin gol.

Cristiano Ronaldo

“CR7 tiba di Italia pada usia 33 tahun. Semua orang mengatakan itu sudah tua, tetapi kenyataannya mereka hanya iri karena Juve mengeluarkan 100 juta dan membelinya. Mereka mengambil pemain nomor satu dan membawanya ke Italia,” ucap Vieri, menukil dari Football Italia, Kamis (23/8/2018).

“Dia mencetak banyak skor, dia mencetak lebih dari 600 gol dan mengkreasikan 50 gol semusim: kaki kiri, kaki kanan, kepala. Dia mencetak gol setiap akhir pekan, dia adalah mesin gol,” pungkas Vieri.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini