nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Beckham Diganjar Gelar Bergengsi dari Presiden UEFA

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 22 Agustus 2018 04:10 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 08 22 51 1939747 beckham-diganjar-gelar-bergengsi-dari-presiden-uefa-sDuUPpFg1J.JPG Legenda sepakbola Inggris, David Beckham (Foto: Beawiharta/Reuters)

NYON – Legenda sepakbola dunia, David Beckham, akan dianugerahi penghargaan UEFA President’s Award 2018 pada pekan depan di Monako. Gelar tersebut diberikan atas pencapaian luar biasa serta kerja kemanusiaan pria asal Inggris tersebut.

Prestasi dan pencapaian David Beckham sebagai seorang pesepakbola tidak perlu lagi diragukan. Suami dari Victoria itu menjadi juara di empat liga berbeda, yakni Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Amerika Serikat (AS), dan Liga Prancis.

Jika ditotal, Beckham tampil dalam 762 pertandingan bagi klub dan negara dengan torehan 130 gol. Pemain yang identik dengan nomor punggung tujuh itu pernah satu kali menjuarai Liga Champions Eropa bersama Manchester United pada 1999 dengan mengalahkan Bayern Munich.

David Beckham

(Baca juga: Seminggu Liburan di Sumba, Ternyata Beckham dan Keluarga Lakukan Ini)

Wajah tampannya membuat siapa saja, terutama kaum hawa, terpesona. David Beckham bisa dikatakan sebagai ikon utama sepakbola. Presiden UEFA, Aleksander Ceferin mengatakan, ayah dari empat orang anak itu adalah ikon sepakbola pada generasinya.

Presiden UEFA Aleksander Ceferin

(Foto: Maxim Shemetov/Reuters)

“UEFA President’s Award diberikan kepada mereka yang punya pencapaian mengagumkan, bertindak profesional, dan menjadi contoh pada level personal. Saya sudah memilih David Beckham sebagai pemenang karena dia menjadi duta global sepakbola,” ujar Ceferin, dinukil dari situs resmi UEFA, Rabu (22/8/2018).

“Kerja kemanusiaannya yang tidak mengenal lelah, yang telah membantu hidup banyak anak di seluruh dunia, juga harus diapresiasi. Beckham adalah ikon sepakbola sebenarnya pada generasinya,” imbuh Aleksander Ceferin.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini