nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ramos Jawab Kritikan Pedas Klopp

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 15 Agustus 2018 07:09 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 08 15 51 1936667 ramos-jawab-kritikan-pedas-klopp-zdMyP530OS.jpg Sergio Ramos (Foto: Reuters)

TALLINN – Bintang Real Madrid, Sergio Ramos, memberikan jawaban terkait kritikan yang ia terima saat melawan Liverpool di final Liga Champions 2017-2018. Ia pun membalas tuduhan pelatih Liverpool yakni Jurgen Klopp yang menjadi penyebab kekalahan The Reds –julukan Liverpool- pada laga tersebut.

Ramos saat ini bisa dikatakan menjadi musuh publik nomor satu di Liverpool ketika ia menciderai bahu Mohamed Salah pada laga final. Hal itu pun yang membuat Klopp geram karena kehilangan Salah membuat Liverpool tak bisa berbuat banyak pada laga final saat berhadapan dengan Madrid.

Sergio Ramos (Foto: Reuters)

Klopp pun telah berbicara secara terbuka untuk mengkritik aksi Ramos tersebut. Bahkan pelatih berpaspor Jerman itu menyebut pemain Tim Nasional (Timnas) Spanyol itu sebagai pegulat dan merasa lebih senang menjadi seorang pencundang ketimbang menang dalam gaya bermain Ramos.

Baca juga Kata Zaenal Arif soal Liga 1 2019 Berpotensi Tanpa Striker Asing

Hal itu pun membuat Ramos akhirnya angkat bicara. Pemain berposisi bek itu dengan tenang mencoba untuk tidak terpancing dan lebih menghormati Klopp sebagai seorang pelatih.

Sergio Ramos (Foto: Reuters)

“Saya tidak akan menekankan masalah ini. Setiap orang memiliki sudut pandang yang harus dihormati. Saya tidak berniat memegang lengan Mohamed Salah, tetapi dia yang pertama kali memegang lengan saya,” ungkap Ramos, mengutip dari Goal, Rabu (15/8/2018).

“Jika Jurgen Klopp ingin menjadikannya alasan untuk kalah, ini bukan final pertama yang dia kalah, tetapi pada akhirnya dia adalah pelatih hebat dan saya memilih dia untuk penghargaan pelatih terbaik tahun ini,” tutupnya.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini